Sudah Dianggarkan Miliaran, Gunungan Sampah di Jalanan Pekanbaru Masih Jadi Pemandangan

Sudah Dianggarkan Miliaran, Gunungan Sampah di Jalanan Pekanbaru Masih Jadi Pemandangan

Tumpukan sampah di Jalan Jendral Soekarno Hatta-Jalan Jenderal, Pekanbaru. (foto: halloriau.com)

Jum'at, 05 Februari 2016 14:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski penanganan sampah di Kota Pekanbaru sudah diserahkan ke pihak ketiga, namun masih ada sampah yang menumpuk di jalanan. Seperti di persimpangan Jalan Jendral Soekarno Hatta-Jalan Jenderal, Labuhbaru, Jumat (5/2/2016). Berdasarkan pantauan di lapangan, tumpukan sampah menutup sebagian badan jalan. Selain sampah sisa-sisa tenda terpal, sampah rumah tangga juga terlihat berserakan di sisi jalan ini.

Padahal, penanganan sampah di lokasi itu merupakan tanggung jawab PT Multi Inti Guna (MIG) sebagai pemenang tender.

Manajer Oprasional PT MIG, Wawan dikonfirmasi enggan berkomentar. Kata dia, dirinya tidak memiliki wewenang berbicara (ke media). "Tak ada wewenang saya berbicara. Tanya Pak Samsul. Pak Samsul pimpinannya," katanya mengelak.

Untuk diketahui, bukan kali ini saja masalah sampah di Pekanbaru jadi pertanyaan sejumlah kalangan, termasuk dewan dan pengamat perkotaan.

Pasalnya, meski sudah di-multiyearskan, masyarakat masih mengeluhkan tumpukan sampah ada dimana-mana. PT MIG yang menangani soal sampah ini terkesan bekerja secara tidak profesional.

Padahal, untuk pengelolaan sampah di 8 kecamatan Kota Pekanbaru ini, anggaran yang digelontorkan tidak sedikit, yakni mencapai Rp53 miliar secara multiyears dan sudah dimulai di APBD-P 2015 kemarin. ***

(M Yamin Indra)
Sumber:Halloriau.com
wwwwww