Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
mesin-robin-ngadat-warga-tanjungpisang-kepulauan-meranti-padamkan-lahan-terbakar-pakai-pompa
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Saat ini sudah lebih 10 hektar kebun sagu dan belukar di Desa Tanjungpisang, Kecamatan Tasikputri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes terbakar.
kebablasan-bukannya-memperjuangkan-kaum-minoritas-lsm-di-inhil-ini-justru-menyerobot-lahan-dan
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Warga Parit 6 dan 7 Dusun Lemang Jaya, Desa Kuala Lemang, Kecamatan Keritang didampingi Kepala Desa Damsir Latif mengadu ke Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (19/10/2015).
seperti-tak-ambil-pusing-soal-perizinan-sekdes-buluhcina-kampar-mengaku-terima-uang-dari-pengusaha
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Desa (Sekdes) Buluhcina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, mengakui telah menerima dana dari Soni, pengusaha galian C (pasir dan kerikil, red) yang diduga tak berizin dan beraktivitas di salah satu sungai di Desa Buluhcina.
Begini Cara 2 Pejabat Menghindari Pertanyaan Wartawan tentang Tambang Galian C di Buluhcina Kampar yang Diduga Liar
camat-arahkan-konfirmasi-ke-sekcam-eh-sekcamnya-bilang-silakan-bertanya-langsung-ke-pak-camat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penambangan pasir dan kerikil (galian C, red) di salah satu sungai Desa Buluhcina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, diduga tidak memiliki izin dan tak jelas nama perusahaan yang mengelola.
asap-pekat-bandara-ssk-ii-pekanbaru-kembali-lumpuh-total-68-penerbangan-dibatalkan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau, lumpuh total akibat kabut asap pekat. Sejak pagi belum ada satu pun pesawat domestik dan internasional mendarat di lintasan bandara. Sejauh ini, sudah ada 68 penerbangan yang dibatalkan.
asap-pekat-kembali-kepung-riau-status-darurat-pencemaran-udara-diperpanjang-hingga-2-pekan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sempat agak cerah selama beberapa hari, kabut asap pekat kembali menyelimuti Provinsi Riau sejak dua hari terakhir. Karena itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kembali menetapkan perpanjangan status Riau darurat pencemaran udara akibat kabut asap selama dua pekan ke depan atau hingga tanggal 3 November.
limbah-busuk-bau-kentut-dari-pks-pt-teguh-karsa-wana-lestari-di-kecamatan-bungaraya-siak-diduga
BUNGARAYA, POTRETNEWS.com - Keberadaan pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Teguh Karsa Wana Lestari (TKWL), telah memancing ribuan lalat datang ke wilayah Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang membuat warga sekitar resah. Kuat dugaan, lalat-lalat tersebut berdatangan dari limbah pabrik yang busuk.
kebakaran-masih-sulit-dipadamkan-titik-api-di-riau-tambah-banyak
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Musim kemarau yang semakin kering menyebabkan titik api kebakaran hutan fluktuatif sehingga menyebabkan semakin sulitnya pemadaman. Bahkan, wilayah kebakaran meluas.
baru-sekejap-melihat-birunya-langit-asap-pekat-kembali-kepung-wilayah-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Baru beberapa hari melihat birunya langit, warga Riau kembali menghadapi kabut asap. Hasil dari kebakaran hutan dan lahan itu membuat jarak pandang di beberapa wilayah di Bumi Lancang Kuning hanya ratusan meter.
pt-sahabat-cipta-ventura-utama-nekat-bangun-pabrik-tapioka-di-kecamatan-pinggir-meski-belum
DURI, POTRETNEWS.com - Pembangunan pabrik tapioka di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ternyata tidak mengantongi izin lingkungan. Bahkan permohonan untuk pengajuan izin lingkungan kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis, tak juga diajukan.
wwwwww