Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
alamak-ternyata-sebaran-kabut-asap-semakin-luas-sudah-mulai-tutupi-laut-jawa-dan-sebagian-jakarta
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sebaran kabut asap di Sumatera dan Kalimantan terus meluas hingga kini.  Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) menyampaikan bahwa asap tipis hingga sedang menutup Laut Jawa pada Sabtu 24 Oktober 2015 petang, termasuk sebagian Jakarta.
api-terus-mengganas-di-lahan-pt-teso-indah-inhu
Api Terus Mengganas di Lahan PT Teso Indah Inhu
Minggu, 25 Oktober 2015 07:29 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com- Kebakaran hebat hanguskan ratusan hektar areal kebun kelapa sawit milik PT Teso Indah. Api terus mengganas, diperkirakan areal yang terbakar telah mencapai 100 hektar lebih.
walhi-kritik-cara-kerja-jokowi-tangani-bencana-asap-yang-dianggap-tak-efektif
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mengkritik cara kerja pemerintahan Jokowi dalam menangani kabut asap akibat pembakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.
data-bnbp-10-orang-meninggal-dunia-503-ribu-jiwa-terjangkit-ispa-dan-43-juta-jiwa-terpapar-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - SebaranĀ asap di Sumatera dan Kalimantan masih meluas. Bahkan asap telah menyebabkan kualitas udara menurun di Filipina, Malaysia dan Singapura.
dpd-jika-asap-tak-segera-teratasi-darurat-sipil-harus-diberlakukan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan segera mengambil tindakan tegas agar permasalahan asap yang melanda di wilayah Sumatera dan Kalimantan segera tertanggulangi.
forum-peduli-asap-desak-polisi-usut-perusahaan-sinar-mas-group
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Puluhan massa dari Forum Peduli Asap Tahunan Riau (FPATR), menggelar unjuk rasa di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Kamis (23/10/2015) sore. Mereka mendesak agar kepolisian menyeret perusahaan-perusahaan dari Sinar Mas Group, yang diduga jadi biang asap Riau.
kebun-sawit-pt-teso-indah-di-inhu-terbakar-humasnya-bilang-asal-api-berasal-dari-lahan-masyarakat
RENGAT, POTRETNEWS.com- Asap pekat terus selimuti wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Dari hari ke hari kondisinya kian parah, begitu juga dengan jarak pandang yang terus berkurang, Jumat (23/10/2015).
2-kapal-perang-siap-diberangkatkan-untuk-evakuasi-korban-asap-di-sumatera-dan-kalimatan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah berencana mengevakuasi warga korban kabut asap. TNI AL pun sudah menyiapkan kapal perang sesuai permintaan pemerintah untuk salah satu alternatif lokasi pengungsian.
sambut-perintah-jokowi-luhut-siap-kerahkan-kapal-perang-untuk-evakuasi-warga-korban-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan rencana evakuasi itu belum dipastikan tanggalnya. Namun Presiden Joko Widodo sudah meminta agar rencana itu segera dilakukan.
jokowi-perintahkan-agar-warga-di-wilayah-bencana-kabut-asap-segera-dievakuasi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo hari ini menggelar rapat membahas bencana kebakaran hutan dan lahan yang berdampak timbulnya kabut asap. Jokowi memerintahkan agar warga di wilayah yang terdampak asap tebal segera dievakuasi.
wwwwww