Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
korban-asap-di-riau-hampir-80-ribu-orang-dokter-spesialis-dari-kemenkes-sudah-pulang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang tak kunjung hilang membuat banyak warga di Riau menderita. Bencana itu tidak hanya melumpuhkan transportasi penerbangan, namun juga mengancam kesehatan dan nyawa manusia.
kumpul-di-rumah-deklarator-riau-berdaulat-gerakan-riau-melawan-asap-tuntut-janji-jokowi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gerakan Riau Melawan Asap (RMA) menuntut janji Presiden Joko Widodo untuk menangani asap di Riau. Aksi damai yang digelar di kediaman Prof Tabrani Rab, Jalan Pattimura Pekanbaru Selasa (20/10) tadi malam dihadiri para tokoh agama, akademisi, pakar kesehatan, mahasiswa, dan pelajar. Hadir pula Prof Tabrani Rab yang pernah mendeklarasikan Riau Berdaulat pada 1999 lalu di tempat yang sama.
menakutkan-langit-di-pekanbaru-berwarna-orange-akibat-pekatnya-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menakutkan! Langit Kota Pekanbaru, Provinsi Riau Rabu (21/10/2015) pagi, kembali menguning dan terkesan orange.
ngeri-pagi-ini-nyaris-semua-wilayah-riau-gelap-karena-asap-makin-pekat-dan-meluas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (21/10/2015) pagi mencatat ada 633 titik panas (hotspot) di seluruh kawasan Sumatera. Akibatnya, sebagian wilayah Provinsi Riau terkena imbas dan masih diselimuti jerebu pekat, berbau dan sangat tidak sehat.
kewalahan-atasi-kebakaran-pemerintah-kontak-negara-pemilik-pesawat-water-bombing
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah Indonesia akan menghubungi sejumlah negara yang memiliki pesawat Water Bombing untuk memadamkan kebakaran hutan.
dinas-perikanan-rohil-tak-merasa-malu-ketika-nelayan-panipahan-beberkan-aksi-mereka-yang-sukses-3
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Nelayan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) kembali berhasil menangkap nelayan asal Sumatera Utara yang menggunakan alat tangkap terlarang trawl (pukat harimau, red) di perairan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.
meluas-ke-wilayah-timur-pesawat-rusia-dan-malaysia-diminta-lagi-bantu-padamkan-kebakaran-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan semakin meluas hingga menyentuh ke wilayah Indonesia bagian timur. Untuk itu pesawat bantuan dari luar negeri akan kembali diminta membantu memadamkan.
sudahlah-merambah-di-luar-izin-hgu-kini-pt-surya-bratasena-diduga-berupaya-perluas-arealnya-dengan
SOREK, POTRETNEWS.com - PT Surya Bratasena yang bermarkas di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau ini dituding menggarap lahan di luar perizinan Hak Guna Usaha (HGU) yang dimiliki. Bahkan, perusahaan juga memanfaatkan lahan seluas 844 hektar yang merupakan tanah ulayat warga setempat.
polda-riau-resmi-tetapkan-perusahaan-asal-singapura-jadi-tersangka-karlahut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau resmi menetapkan perusahaan asal Singapura, yaitu PT Palm Lestari Makmur (PLM) sebagai tersangka pembakar hutan dan lahan di Riau.
hari-ini-hampir-seluruh-wilayah-riau-kualitas-udaranya-berada-di-level-tak-sehat-hingga-berbahaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau, Selasa (20/10/2015) pagi mencatat hampir seluruh kawasan di Provinsi Riau berkualitas udara 'tidak sehat' hingga pada level 'berbahaya'. Bahkan pagi tadi, satelit memantau adanya peningkatan titik panas di Sumatera, termasuk Riau.
wwwwww