Pantauan Satelit Pagi Ini, 34 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Terbanyak di Bengkalis

Pantauan Satelit Pagi Ini, 34 Titik Panas Terdeteksi di Riau, Terbanyak di Bengkalis

Ilustrasi/Titik panas.

Selasa, 05 April 2016 09:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 34 titik panas terdeteksi berada di Provinsi Riau, Selasa (5/4/2016) pagi. Dari keseluruhan untuk wilayah Sumatera, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi sebanyak 47 titik panas. Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin menyebutan, selain di Riau, 47 titik panas yang terpantau di wilayah Sumatera tersebar di Provinsi Aceh 7 titik panas, Bengkulu 8 titik panas, Sumatera Barat 1 titik, Sumatera Utara 1 titik.

"Wilayah Riau yang menonjol titik pansanya terdapat di Kabupaten Bengkalis sebanyak 20 titik, kemudian Meranti 5 titik serta Pelalawan 3 titik panas," kata Sugarin.

Meski beberapa wilayah terdapat titik panas, namun untuk ibu kota provinsi, yakni Kota Pekanbaru, berdasarkan prakiraan diguyur hujan. Dengan jarak pandang (visibility) 5 kilometer.

Rengat juga diguyur hujan dengan jarak pandang 4 kilometer. Sedangkan Dumai dan Pelalawan jarak pandang sedikit pendek yakni 3 kilometer dengan kondisi udara kabur.

"Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di wilayah Riau bagian barat, tengah, timur, dan selatan pada siang atau sore dan malam hari," ujar Sugarin. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww