Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
mantap-tim-kostrad-patroli-kebakaran-hutan-di-riau-dengan-menunggangi-gajah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ini pengalaman yang bakal tak dilupakan bagi tim Kostrad TNI AD di Riau dalam mengemban tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Mereka mempunyai kesempatan naik gajah berpatroli di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).
ylki-serukan-boikot-produk-perusahaan-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyerukan aksi boikot terhadap produk-produk yang dihasilkan perusahaan pembakar lahan dan hutan.
musim-hujan-insya-allah-akan-dimulai-bulan-depan-tapi-el-nino-masih-akan-berlangsung-lama-sampai
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan wilayah Indonesia akan memasuki musim penghujan pada November nanti.
gali-sumur-gas-yang-menyembur-di-tengah-pemukiman-warga-rangsang-barat-kepulauan-meranti
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com- Warga Melai Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kaget saat membuat sumur bor. Pasalnya, bukan hanya air yang keluar, tetapi juga menyembur gas.
waduh-tiga-perempat-indonesia-sudah-tertutup-asap-termasuk-jakarta
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pantauan satelit Himawari dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada  pukul 08.30 WIB, Minggu 25 Oktober 2015 , lebih dari tiga per empat wilayah Indonesia tertutup asap tipis hingga tebal, termasuk Jakarta.
bmkg-deteksi-ada-531-titik-panas-di-pulau-sumatera-hari-ini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru, Ahad (25/10) mendeteksi sebanyak 531 titik panas yang tersebar di tujuh provinsi Pulau Sumatra.
lima-jenis-penyakit-ini-telah-jangkiti-86-ribu-warga-di-riau-akibat-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penderitaan masyarakat akibat kabut asap terus bertambah. Dinas Kesehatan Riau mencatat, hingga saat ini sudah ada sebanyak 86.443 jiwa warga Riau jatuh sakit akibat asap.
mulai-hari-ini-kediaman-gubri-kantor-wali-kota-pekanbaru-dan-kantor-dinas-pu-riau-dijadikan-posko
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan, telah membuka posko evakuasi kabut asap bagi ibu hamil dan anak-anak di tiga gedung perkantoran milik pemerintah setempat.
meski-sempat-diguyur-hujan-lebat-riau-masih-tetap-berselimut-kabut-asap-dan-udara-masih-berbahaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sempat diguyur hujan lebat Sabtu malam, namun sebagian wilayah Riau hingga Minggu (25/10/2015) pagi ini terpantau masih diselimuti asap. Bahkan kualitas udara juga masih berada pada level berbahaya.
rusia-dan-jepang-acungkan-jempol-pramuka-ikut-terjun-padamkan-kebakaran-hutan-dan-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Sudah sekitar tiga bulan masyarakat Sumatera dan Kalimantan terus berperang melawan asap. Banyak pihak dikerahkan untuk memadamkan kebakaran hutan. Bahkan anggota-anggota Pramuka pun ikut diterjunkan untuk menjinakkan api.
wwwwww