Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
warga-tenayanraya-cemas-dampak-polusi-pltu
Warga Tenayanraya Cemas Dampak Polusi PLTU
Sabtu, 26 Desember 2015 16:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkasitas 2x110 megawatt (MW) di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayanraya, membawa dampak domino bagi Kota Pekanbaru dan Riau, khususnya kecamatan itu.
ada-indikasi-kebakaran-hutan-dan-lahan-titik-api-kembali-muncul-di-enam-wilayah-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru kembali mendeteksi ada titik api di kawasan Riau. Jumlahnya mencapai 10 titik panas.
kpk-pimpinan-agus-rahardjo-ditantang-tuntaskan-kasus-korupsi-kehutanan-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Lima pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV ditantang untuk bisa menuntaskan kasus korupsi kehutanan di Riau. Utamanya kasus korupsi yang melibatkan korporasi, yang menyebabkan kerusakan hutan sehingga mengalami kerugian mencapai Rp 1.194 triliun.
riau-lokasi-potensial-pembangunan-pembangkit-listrik-surya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pembangkit listrik tenaga surya dipandang sangat potensial dibangun di Provinsi Riau karena memiliki radisasi panas yang cukup untuk bisa menghasilkan listrik.
ini-28-perusahaan-yang-diberi-sanksi-oleh-pemerintah-karena-melakukan-pembakaran-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan, pemerintah memberikan sanksi kepada 28 perusahaan yang melakukan pembakaran hutan beberapa waktu lalu.
terlibat-kebakaran-hutan-di-riau-pemerintah-cabut-izin-hph-pt-hsl-bekukan-izin-pt-srl-dan-lih
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Inisial perusahaan-perusahaan yang telah dikenai sanksi terkait kasus kebakaran hutan diungkap oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH). Tercatat ada 23 perusahaan yang prosesnya telah selesai.
wah-4-bulan-kebakaran-hutan-dan-lahan-timbulkan-kerugian-rp-221-triliun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Juni hingga Oktober 2015 memakan kerugian finansial hingga Rp 221 triliun. Jumlah tersebut di luar penghitungan kerugian sektor kesehatan, pendidikan, plasma nutfah, emisi karbon dan lainnya. Kerugian lebih tinggi dibandingkan dengan kejadian serupa di 1997, yang merugikan negara hingga Rp 60 triliun.
inhil-menjadi-negeri-hamparan-kelapa-dunia-ketika-harapan-terbentur-kenyataan
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sektor perkebunan merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Berbagai komoditas tanaman perkebunan yang telah dikembangkan selama ini adalah kelapa lokal, kelapa hibrida, kelapa sawit, karet, kopi, coklat dan pinang dan juga sagu.
pengakuan-blakblakan-menteri-lhk-soal-rtrw-riau-sknya-sudah-terbit-sejak-8-agustus-2014-hanya-saja
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau, hingga saat ini masih dipersoalkan. Suara-suara miring pun mengarah pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) yang dinilai lelet melakukan verifikasi selama bertahun-tahun, sejak tahun 2007.
kunjungi-riau-dubes-as-kepincut-program-desa-bebas-api-yang-diinisiasi-rapp
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O Blake beserta rombongan, Jumat (18/12/2015) pagi mendarat di Pekanbaru dan disambut Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Dubes AS tersebut rencananya meninjau operasional APRIL dan program Desa Bebas Api yang diinisiasi oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
wwwwww