Home > Berita > Riau

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT Gagal Atasi Masalah Sampah, Gubernur Riau Akhirnya Turun Tangan dan Perintahkan Personel Satpol PP-Bina Marga Lakukan Pembersihan

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT Gagal Atasi Masalah Sampah, Gubernur Riau Akhirnya Turun Tangan dan Perintahkan Personel Satpol PP-Bina Marga Lakukan Pembersihan

Jalan Rajawali tersebut ditutup sementara karena dipenuhi sampah.

Kamis, 16 Juni 2016 19:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman risih melihat kondisi sampah yang berserakan di Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir. Maka Andi langsung memberi perintah kepada personel Satpol PP dan Dinas Bina Marga untuk menurunkan tim membersihkan sampah di Kota Pekanbaru.

"Pak gubernur perintahkan Satpol PP dan Bina Marga untuk bersihkan sampah di Kota Pekanbaru," ujar Karo Humas Setda Provinsi Riau Darusman. Saat dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Riau membenarkan adanya instruksi dari Gubernur tersebut. Namun pihaknya baru akan turun Jumat (17/6/2016) besok.

"Sekarang masih dikordinasikan, kalau ada kendaraan hari ini, kami akan langsung turun ke lapangan," ujar Kasatpol PP Zainal.

Kondisi sampah di Kota Pekanbaru sudah sangat meresahkan masyarakat, bahkan sejumlah ruas jalan terpaksa ditutup akibat tumpukan sampah. Pemerintah Kota Pekanbaru dinilai gagal mengatasi permasalahan sampah. Maka melihat kondisi inilah Provinsi langsung turun. 

Bina Marga Provinsi Siapkan Enam Truk Atasi Sampah Pekanbaru
Dinas Bina Marga Provinsi Riau menyiapkan 6 truk untuk mengatasi sampah yang berserakan di Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir. Selain menyediakan enam truk dari Bina Marga, Satpol PP Riau menyediakan ratusan personil untuk gotong royong.

"Ada enam truk dari Bina Marga, ditambah sejumlah alat berat, sedangkan personil dari Satpol PP Riau disiapkan ratusan personil," ujar Kasatpol PP Riau Zainal.

Menurut Zainal, personil ini akan turun sejak Jumat (17/6/2016) habis Sahur, ditargetkan semua tumpukan sampah di Pekanbaru bersih. "Sesuai intruksi pak gubernur kami membantu untuk dibersihkan semuanya," jelas Zainal. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww