Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
percepat-penyidikan-polda-riau-ambil-alih-kasus-karhutla-7-perusahaan-ini-daftarnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Kepolisian Daerah (Polda) Riau, terus mengusut dugaan keterlibatan sejumlah perusahaan yang disinyalir lalai sehingga menimbulkan kebakaran lahan dan hutan di daerah ini. Bahkan polda sudah ambil alih penyidikan tujuh perusahaan yang sebelumnya ditangani polres.
penghargaan-untuk-mereka-yang-pertaruhkan-nyawa-melawan-kobaran-api
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Barangkali tak banyak yang tahu, pasukan pemadam kebakaran mempertaruhkan nyawa mereka saat memadamkan api di lahan yang terbakar di sejumlah kawasan di Provinsi Riau.
selama-bertahuntahun-ratusan-hektar-lahan-warga-kandis-siak-diduga-tercemar-limbah-minyak-mentah-pt
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 500 hektar lahan masyarakat di Dusun Garut, Desa Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, diduga tercemar minyak mentah PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).
walah-pabrik-tapioka-pt-scvu-di-pinggir-ternyata-masuk-kawasan-suaka-margasatwa-balairaja
DURI, POTRETNEWS.com - Pabrik tapioka yang akan dibangun oleh PT Sahabat Cipta Ventura Utama (SCVU) di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ternyata masuk kawasan Suaka Margasatwa (SM) Balairaja. Hal itu terungkap setelah dilakukannya rapat koordinasi di Kota Bengkalis belum lama ini.
pagi-tadi-4-titik-api-terpantau-di-kabupaten-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua masih memantau 32 titik panas di sejumlah wilayah Sumatera meski beberapa wilayah telah memasuki musim hujan. Sumatera Selatan masih menjadi daerah penyumbang titik panas terbanyak, yakni 18 titik.
ternyata-begini-trik-licik-para-oknum-pembakar-hutan-dilakukan-oleh-perusahaanperusahaan-nakal
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho membeberkan teknik yang biasa dilakukan oknum penjahat pembakar hutan. Sutopo mengetahui trik licik penjahat pembakar hutan karena sering melakukan inspeksi mendadak ke hutan-hutan yang rawan terjadi pembakaran.
massa-demo-pt-mitra-unggul-pusaka-di-pelalawan-izin-yang-terbit-untuk-tanaman-karet-di-lapangan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Puluhan massa yang menamakan dirinya Komunitas Pemuda Pelalawan (KMP), Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK) dan Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (Amapel) mendatangi Kantor PT Mitra Unggul Pusaka (MUP) di Kecamatan Langgam, Pelalawan, Riau, Kamis (5/11/2015).
ini-peta-kawasan-perkebunan-pt-gandaerah-hendana-diduga-garap-lahan-di-luar-hgu-dan-izin-pelepasan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - PT Gandaerah Hendana (GH) diduga melakukan penggarapan lahan di luar perizinan Hak Guna Usaha (HGU) dan Izin Pelepasan Hutan dari Kementerian Kehutanan di wilayah Pelalawan dan Indragiri Hulu.
warga-selatpanjang-berhatihatilah-mengonsumsi-air-isi-ulang
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Operasional air isi ulang merek Angkasa yang terletak di Gang Budaya Jalan Banglas No 05 Selatpanjang Timur, Kepulauan Meranti, Riau, untuk sementara dihentikan.
pendompeng-tambang-emas-liar-di-sungai-kuantan-berlari-terbiritbirit-saat-dirazia-tim-gabungan
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 73 personel gabungan polisi, TNI, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, melakukan penertiban terhadap penambangan emas tanpa izin (PETI, dompeng) di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kuantan, Rabu (4/11/2015).
wwwwww