Meski Sampah Menumpuk di Mana-mana, Pemkot Pekanbaru Masih ”Gengsi” Minta Bantuan Pemprov Riau

Meski Sampah Menumpuk di Mana-mana, Pemkot Pekanbaru Masih ”Gengsi” Minta Bantuan Pemprov Riau

Sampah berserakan hingga mengotori selokan di Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Jum'at, 17 Juni 2016 19:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan enam truk pengangkut sampah dan puluhan personel Satpol PP untuk membantu menuntaskan tumpukan sampah di Kota Pekanbaru. Meski telah terkonsep sedemikian rupa, ”pasukan” Pemprov Riau tak bisa beraksi, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru terkesan ”gengsi” untuk meminta tolong.

Lantaran tidak adanya arahan dari Pemkot Pekanbaru, 'pasukan' Pemprov Riau masih meraba-raba titik tumpukan sampah di mana yang akan diangkutnya, mengingat itu wilayah kekuasaan pemkot. Selain itu, nampaknya Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman masih mempercayakan penuntasan sampah tersebut kepada Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT.

"Lebih bagusnya kita koordinasi dengan kota. Kita tunggu mereka, kalau mereka sudah mampu ya untuk apa lagi," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (17/6/2016) di Kantor Gubernur Riau.

Hingga berita ini diturunkan, Pemprov Riau belum menerima arahan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Sehingga, jajaran truk yang rencananya akan dioperasional untuk mengangkut sampah masih terparkir rapi.

"Kami sudah standby, tapi belum ada arahan dari DKP. Tinggal tunggu arahan dimana titik lokasi tumpukan sampah yang akan diangkut," ujar Kasatpol PP Riau, Zainal, Jumat (17/6/2016) di Pekanbaru. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww