Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
polisi-bidik-dua-perusahaan-di-dumai-terindikasi-terlibat-karhutla
DUMAI, POTRETNEWS.com - Polres Dumai kini tengah membidik dua perusahaan yang beroperasi di Dumai karena diduga terlibat aktifitas kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sehingga menyebabkan lahan di sekitar Hutan Tanaman Industri (HTI) milik perusahaan tersebut terbakar.
opsuspajalai-program-unggulan-inhil-untuk-tingkatkan-produksi-pertanian-apa-itu
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Operasi Khusus-Padi, Jagung Kedelai (Opsus-Pajalai) merupakan program unggulan yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) untuk meningkatkan kapasitas produksi pada sektor pertanian.
ini-4-kabupaten-di-riau-yang-paling-rawan-karhutla-polda-intensifkan-pemantauan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jajaran Kepolisian Daerah Riau terus memantau sejumlah wilayah di daerah yang dianggap sangat rawan akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan pada tahun 2016 ini.
sedang-bakar-lahan-empat-warga-dumai-tertangkap-tangan-oleh-polisi-yang-sedang-patroli
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah pihak mulai memanfaatkan masuknya musim kemarau di Provinsi Riau untuk membuka lahan dengan cara membakar. Selain terpantau oleh satelit, adanya pembakaran lahan dapat dilihat dari ditangkapnya empat petani di Kota Dumai.
dprd-riau-laporkan-puluhan-perusahaan-yang-diduga-lakukan-pelanggaran-ke-pihak-berwajib
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) monitoring dan perizinan lahan yang sudah diserahkan ke pimpinan DPRD Riau beberapa waktu lalu akhirnya ditindaklanjuti. Pimpinan DPRD Riau sudah mengeluarkan keputusan untuk menyerahkan persoalan tersebut ke ranah hukum.
sikapi-ancaman-pencopotan-dari-jokowi-polda-riau-petakan-lahan-gambut-yang-rawan-kebakaran
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jajaran Kepolisian Daerah Riau melakukan pemetaan lahan gambut sebagai upaya menekan angka kebakaran lahan dan hutan pada 2016 serta menyikapi ultimatum Presiden Joko Widodo terkait pencopotan Kapolda yang dianggap gagal menangani bencana menahun tersebut.
hari-ini-dua-hotspot-kembali-terdeteksi-di-riau
Hari Ini, Dua Hotspot Kembali Terdeteksi di Riau
Senin, 18 Januari 2016 08:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi dua titik panas atau hotspot di Provinsi Riau, Senin (18/1/2016). Dua hotspot tersebut berada di kabupaten Pelalawan dan Siak.
pantauan-satelit-hari-ini-tiga-hotspot-terdeteksi-di-rokan-hilir
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi tiga titik panas atau hotspot di Provinsi Riau pada Jumat (15/1/2016) hari ini.
australia-berminat-investasi-gas-buangan-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Investor asal Australia bernama Russel mendatangi Kantor Gubernur Riau untuk menawarkan investasi gas buangan yang akan menghasilkan produk seperti listrik, pupuk, dan bahan bakar minyak.
hari-ini-5-hotspot-terdeteksi-di-riau-terbanyak-di-kabupaten-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi lima titik panas atau hotspot di Riau, Rabu (13/1/2016) hari ini.
wwwwww