Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
sebut-patok-pt-nusa-wana-raya-di-pelalawan-sekarang-tertulis-hutan-produksi-terbatas-iaw-minta
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Gara-gara kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah, negara tetangga pernah mencemooh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Bukan itu saja, publik di negara tetangga juga sempat memboikot produk asal Indonesia.
oknum-aparat-diduga-kawal-pt-nusa-wana-raya-rapprgm-group-patok-lahan-pascakebakaran-hutan-di
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sampai sekarang pemerintah belum bisa memadamkan seluruh titik api di lokasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Indonesia. Namun, PT Nusa Wana Raya (NWR) bagian dari PT RAPP/RGM Group diduga malah memanfaatkan kondisi itu untuk melakukan pematokan lahan yang diklaim konsesinya.
begini-cara-roma-irama-dan-aktivis-lingkungan-di-tembilahan-memperingati-hari-pohon-sedunia
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Memperingati Hari Pohon Sedunia pada 21 November 2015, Mahasiswa Pencinta Alam Unisi, Siswa Pencinta Alam PGRI Tembilahan dan Ikatan Pemuda Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membagi-bagikan 1000 bibit batang pohon.
peringatan-bmkg-meski-diguyur-hujan-kebakaran-lahan-gambut-masih-mengancam-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Andi Eka Sakya mengatakan kebakaran hutan dan lahan masih mengancam sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Riau meski hujan sudah mulai turun.
hujan-lebat-lima-desa-di-rohul-terendam-banjir
Hujan Lebat, Lima Desa di Rohul Terendam Banjir
Selasa, 17 November 2015 18:58 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Ibukota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), 'dikepung' banjir. Air yang menggenangi hampir seluruh Kota Pasirpengaraian ini, terjadi pasca hujan lebat dan menyebabkan meluapnya sejumlah sungai besar seperti sungai Batang Lubuh, sungai Pawan dan sejumlah anak sungai Rokan Lainya.
berharap-menteri-turun-ke-lokasi-warga-kepulauan-meranti-tuding-pt-rapp-serobot-tanah-mereka
KEPULAUAN MERANTI, POTRETNEWS.com- Tiga perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, dianggap warga telah merugikan masyarakat tempatan.
ingat-ya-di-tanggal-ini-jangan-tangkap-ikan-terubuk-bisa-didenda-rp100-juta-dan-5-tahun-penjara
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan mengingatkan agar tidak menangkap ikan terubuk pada waktu-waktu tertentu. Jika kedapatan, bisa didenda Rp100 juta dan penjara 5 tahun.
tata-kelola-gambut-akan-libatkan-dunia-internasional
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serius merampungkan tata kelola gambut yang dimulai dengan mengumpulkan referensi ilmiah. Dalam prosesnya, pemerintah akan melibatkan kalangan akademisi dalam dan luar negeri.
tuntaskan-polemik-hti-di-pulau-bengkalis-pemkab-dan-perusahaan-harus-mengacu-surat-edaran-menteri
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, DPRD serta perusahaan yang mendapat konsesi hutan tanaman industri (HTI) di Pulau Bengkalis, Riau, harus mengacu kepada Surat Edaran (SE) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). SE tersebut berintikan larangan pembukaan lahan gambut, baik untuk perkebunan maupun HTI.
drainase-buruk-jalanan-kota-selatpanjang-gampang-tergenang-air
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Drainase di Selatpanjang yang merupakan Ibu Kota Kepulauan Meranti, Riau, tidak berfungsi maksimal. Hal itu terbukti dari banyak ditemukan genangan air di beberapa tempat.
wwwwww