Home > Berita > Politik
Politik
mencuat-isu-dimajukan-komisi-ii-dpr-ri-tegaskan-pilkada-digelar-20-november-2024
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, mengatakan isu soal usulan Pilkada 2024 dimajukan sudah clear dan akan tetap dilangsungkan pada 20 November. Belum ada pembahasan lebih lanjut terkait perubahan jadwal Pilkada di bulan September, seperti yang diisukan sebelumnya.
astaga-20-provinsi-dan-239-kabupatenkota-ternyata-masih-pakai-uu-ris-bukan-uud-1945
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, pihaknya tengah menata sistem administrasi pemerintah daerah. Hal ini karena sejumlah daerah tidak memiliki alas hukum yang jelas.
ahmad-doli-kurnia-masuk-3-besar-anggota-dpr-ri-fraksi-partai-golkar-terpopuler
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Anggota DPR yang duduk di gedung parlemen memiliki beberapa tugas dan fungsi, fungsi paling utama ada tiga hal, yakni fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan. Dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut, anggota DPR RI jelas harus memiliki kapasitas komunikasi.
dpp-nobatkan-syamsuar-ketua-golkar-terpopuler-di-indonesia
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau H Syamsuar MSi terpilih sebagai Ketua Golkar terpopuler di Indonesia. Tim Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Juni 2022, kembali merilis hasil rangking/peringkat Ketua DPD I provinsi se Indonesia sesuai hasil jumlah pemberitaan di media milik partai berlambang beringin itu.
jusuf-kalla-puji-anies-baswedan-lebih-cocok-maju-pilpres-2024-dibanding
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Mantan Presiden RI, Jusuf Kalla menilai Anies Baswedan lebih cocok maju Pilpres 2024 dibanding Prabowo Subianto.
survei-lsi-denny-ja-sebut-kib-unggul-di-komunitas-digital-dibandingkan-poros-koalisi-lain-airlangga
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN, dan PPP berhasil unggul di kantong suara komunitas digital dibandingkan poros koalisi lainnya.
airlangga-hartarto-instruksikan-jajarannya-jalin-kerja-sama-politik-kib-hingga-ke-akar-rumput
SEMARANG, POTRETNEWS.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partainya untuk menjalin kerja sama politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN, mulai dari tingkat atas hingga bawah atau ke akar rumput sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.
anies-baswedan-terbanyak-dipilih-pengurus-wilayah-nasdem-jadi-capres-2024
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi nama yang paling direkomendasikan sebagai calon presiden 2024 dari Partai NasDem dalam Rakernas NasDem di hari kedua atau Kamis (16/6/2022).
dprkpu-sepakati-masa-kampanye-pemilu-selama-75-hari
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Durasi kampanye Pemilu Serentak 2022 disepakati selama 75 hari, demikian kesepakatan DPR dan Komisi Pemilihan Umum RI dalam dalam rapat konsultasi di Jakarta, Senin.
ini-dia-ketua-umum-partai-golkar-dari-masa-ke-masa
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Partai Golongan Karya (Golkar) merupakan sebuah partai politik di Indonesia. Organisasi itu mulanya bernama Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) yang didirikan pada 20 Oktober 1964. Meski mulanya tidak menggunakan kata partai, Sekber Golkar pertama kali mengikuti pemilihan umum (Pemilu) pada 1971 sebagai Golkar.
wwwwww