Home > Berita > Politik
Politik
ksp-pastikan-pemilupilkada-2024-tidak-akan-terganggu-pergantian-komisioner-kpu-dan-bawaslu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan RI, Juri Ardiantoro, memastikan persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 tidak akan terganggu oleh proses pergantian komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
sabarudi-gantikan-hamdani-sebagai-ketua-dprd-pekanbaru-pks-surat-usulan-sudah-disampaikan-ke-setwan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebijakan akhirnya diambil oleh DPD PKS Kota Pekanbaru terkait jabatan Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Posisi Hamdani yang selama ini berada di jabatan 'bergengsi' itu segera akan digantikan oleh Muhammad Sabarudi.
digadanggadang-maju-di-pilgubri-2024-abdul-wahid-melihat-situasi-politik
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Nama Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, termasuk yang digadang-gadang maju di pertarungan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang. Namun demikian, dirinya mengaku belum dapat menentukan sikap apakah akan maju di Pilgubri mendatang atau tidak. Ia mengatakan masih akan melihat situasi politik kedepannya.
6-parpol-di-antaranya-pdip-gerindra-dan-nasdem-tegas-tolak-tunda-pemilu-2024-perpanjangan-masa
POTRETNEWS.com — Usulan penundaan pemilihan umum atau Pemilu 2024 kembali mencuat. Dalam usulan itu, Pemilu 2024 ditunda karena alasan perbaikan ekonomi yang terguncang akibat pandemi Covid-19. Diketahui, wacana untuk mengundurkan Pemilu 2024 disuarakan oleh sejumlah tokoh, di antaranya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
airlangga-apresiasi-sikap-ketum-pb-nu-yang-tidak-berpihak-pada-parpol-tertentu
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi sikap Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf yang tidak berpihak pada salah satu kekuatan partai politik (parpol) tertentu.
parpol-yang-dukung-wacana-tunda-pemilu-dan-jokowi-3-periode-bisa-jadi-tumbal-politik
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendukung wacana penundaan pemilu 2024 atau jabatan presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi 3 periode dinilai bakal menjadi tumbal dalam polemik itu.Pakar komunikasi publik Universitas Airlangga Suko Widodo berpendapat para partai politik tersebut bakal menanggung akibat dari sikap mereka itu di kemudian hari.
respons-masyarakat-kepada-airlangga-hartarto-diklaim-masih-bagus
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Golkar tetap optimistis menyosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.
ketua-golkar-riau-dukung-sikap-aburizal-bakrie-untuk-menangkan-airlangga-di-pilpres-2024
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Golkar Riau mengeluarkan pernyataan tegas, mendukung Sikap Aburizal Bakrie untuk Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hal ini disampaikan langsung Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar MSi, Senin sore (21/2/2022), melansir Tribunnews.com.
kader-golkar-indragiri-hulu-deklarasi-dukung-airlangga-jadi-capres-2024-syamsuar-jadi-cagub-dan
RIAU, POTRETNEWS.com — Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman SSi MM didaulat maju sebagai bakal calon Bupati Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2024 mendatang. Deklarasi untuk Ketua DPRD Provinsi Riau itu, dibacakan oleh perwakilan pengurus dan tokoh Golkar pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu di Gedung Buana Sakit, Air Molek Sabtu (19/2/2022).
kader-golkar-riau-dari-akar-rumput-hingga-level-elite-dukung-pencapresan-airlangga-hartarto
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Wakil Ketua DPD Golkar Riau Ikhsan menegaskan, seluruh kader di Provinsi Riau telah siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden di Pemilu 2024. Bahkan, program sosialisasi telah digencarkan sejak jauh hari untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga.
wwwwww