Home > Berita > Politik
Politik
ini-sejarah-berdirinya-partai-golkar
Ini Sejarah Berdirinya Partai Golkar
Minggu, 16 Januari 2022 08:18 WIB
POTRETNEWS.com — Partai Golongan Karya (Golkar) adalah salah satu partai politik Indonesia yang pertama kali didirikan pada 1964. Namun, saat itu, statusnya belum sebagai partai politik, tetapi Sekber Golkar atau Sekretariat Bersama Golongan Karya.
hasil-rekap-pemutakhiran-data-pemilih-berkelanjutan-di-riau-capai-39-juta-jiwa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hasil rekapitulasi pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), akhirnya dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau. Berdasarkan hasil rekap tersebut DPB periode Desember 2021 mencapai 3.931.295 jiwa.
syamsurizal-sebut-jabatan-wakil-wali-kota-dumai-hak-ppp-kader-sudah-dipersiapkan
DUMAI, POTRETNEWS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau mengaku sudah mempersiapkan kader untuk diusulkan mengisi posisi Wakil Wali Kota Dumai, yang ditinggalkan kader PPP, Amris, karena meninggal dunia pada April tahun lalu.
partai-golkar-kampar-inisiasi-deklarasi-airlangga-for-presiden-syamsuar-bangga-dan-harapkan-diikuti
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga untuk menjadi Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang untuk pertama kali mencuat di Kabupaten Kampar. Hal tersebut dibuktikan dengan deklarasi Relawan "Batobo Airlangga Hartarto for Presiden".
partai-perkasa-terima-sk-dari-kemenkumham-ternyata-pernah-dua-kali-ikut-pemilu-dengan-nama-lain
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan Keamanan (Ditjen AHU Kemenkumham) sebagai partai politik yang berbadan hukum, akhirnya diterima Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa).
pejabat-ini-diprediksi-jadi-pj-wali-kota-pekanbaru-dan-bupati-kampar-ada-nama-sekda-hingga-birokrat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang Pilkada serentak pada 2024, di Provinsi Riau terdapat dua kepala daerah yang Akhir Masa Jabatan (AMJ)-nya berakhir pada tahun 2022 ini, yakni Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus.
masa-jabatan-wali-kota-pekanbaru-dan-bupati-kampar-catur-sugeng-berakhir-tahun-2022-ini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyebutkan ada dua Kepala Daerah setempat yang bakal berakhir jabatannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yakni Bupati Kampar dan Wali Kota Pekanbaru.
fraksi-partai-golkar-dukung-pengesahan-ruu-tpks-diharapkan-beri-perlindungan-maksimal-bagi-korban
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta DPR segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi Undang-Undang (UU), didukung oleh Fraksi Partai Golkar di DPR. Dukungan ini juga sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
airlangga-hartarto-fokus-di-kabinet-walau-didorong-ikut-pilpres
YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com — Kader Partai Golkar sepakat mendorong Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu tidak berarti dia harus mundur dari kabinet karena seluruh proses pencalonan dan lain-lainnya dilakukan oleh partai.
kpu-riau-tps-yang-berlokasi-di-area-kebun-sawit-perusahaan-rentan-terjadi-pelanggaran-pemilu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisioner KPU Riau, Firdaus, menyebut tempat pemungutan suara (TPS) yang berlokasi di area perkebunan kelapa sawit milik perusahaan, rentan terjadi pelanggaran pemilu. Oleh sebab itu ia berharap pada gelaran pemilu 2024 pengawasan TPS di tempat semacam itu ditingkatkan.
wwwwww