Home > Berita > Siak

Prihatin dengan Maraknya Tren Mabuk Komix di Kalangan Remaja, Camat Lubukdalam Segera Terbitkan Surat Imbauan ke Toko-toko Obat

Prihatin dengan Maraknya Tren Mabuk Komix di Kalangan Remaja, Camat Lubukdalam Segera Terbitkan Surat Imbauan ke Toko-toko Obat

Ilustrasi. (foto: internet)

Selasa, 25 Juli 2017 15:53 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Penyalahgunaan obat-obatan di kalangan remaja di Kecamatan Lubukdalam, Siak, Riau, cukup memprihatinkan. Di saat minuman keras (miras) makin sulit di dapat karena makin gencarnya razia aparat, tampaknya para pemabuk tak kehabisan akal.  Terbukti, kini tren mabuk dengan mengonsumsi obat batuk jenis Komix dalam jumlah banyak untuk sekali minum sudah marak dilakukan para remaja.

Dari berbagai sumber yang diperoleh potretnews.com di lapangan, sudah banyak warga melihat tumpukan saset Komix tercecer di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Lubukdalam.

"Laporan mengenai hal itu memang sudah masuk ke kita. Bahkan di beberapa tempat yang sering dikrumbuni anak-anak pada malam hari, langsung kita tertibkan,"kata Camat Lubukdalam T. Indra Saputra, Selasa (25/7/2017).

Sebagai contoh kata Camat, di seputaran kantor Kecamatan Lubukdalam, yang dulunya setiap sore hingga malam hari, ramai para remaja menghabiskan waktu di tempat tersebut.

"Sekarang, kita langsung tertibkan jika mereka pulangnya terlalu malam. Kita berikan waktu sampai pukul 19.30 WIB kepada para remaja yang nongkrong di seputaran taman kantor. Selepas itu tidak bisa," kata camat.

Untuk itu, lanjut Camat, pihaknya akan membuat surat himbauan kepada seluruh toko-toko di Kecamatan Lubukdalam, agar tidak sembarang menjual obat batuk jenis Komix ke anak-anak.

"Kita akan membuat surat himbauan ke toko-toko, agar tidak sembarangan menjual Komix. Bila perlu nanti, jika anak-anak membeli Komix lebih dari dua saset, harus di kawal atau ditemani orang tuanya," imbuhnya. ***

wwwwww