Waduh... Baru Beberapa Hari Panas Terik, Titik Api Mulai Bermunculan di Bengkalis

Waduh... Baru Beberapa Hari Panas Terik, Titik Api Mulai Bermunculan di Bengkalis

ilustrasi

Senin, 11 Januari 2016 22:29 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Panas terik yang melanda Kabupaten Bengkalis berdampak pada munculan titik api di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Hal ini, membuat regu pemadam kebakaran BPBD- Damkar Kabupaten Bengkalis harus kembali kerja ekstra keras. Dikatakan Kepala BPBD Damkar Mohd Jalal melalui Kabid Damkar Suiswantoro sesuai dengan prediksi BMKG Riau saat ini sudah memasuki musim kemarau. Menurutnya, panas terik yang diiringi tiupan angin berdampak pada munculnya titik api.

"Di Bukit Batu, seperti di Desa Pakning Asal sampai sekarang masih dilakukan pemadaman oleh petugas dilapangan, sementara untuk di Bengkalis ada di Desa Kelamantan, di Siak Kecil di Desa Bandar Jaya, keduanya sudah berhasil dilakukan pemadaman," ujar Suis, Senin (11/1/2016).

Disampaikan Suis, meski panas, petugas masih belum mengalami kesulitan soal sumber air di lapangan. "Alhamdulillah, sumber air masih mudah di dapatkan. Dengan keadaan seperti, kita sudah menyiapan personil damkar dan MPA agar siaga di lapangan," ucapnya.

"Kita berharap, dengan keadaan musim panas seperti masyarakat kita imbau tidak bermain dengan api," tutup Suis.(ail)

(wawan setiawan)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww