Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
asap-tebal-kembali-selimuti-palembang-kemungkinan-riau-juga-bakal-kena-imbas
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Setelah sempat cerah diguyur hujan selama beberapa hari, kini kabut asap kembali menyelimuti Palembang sejak Selasa (3/11/2015) siang. Jarak pandang di kota itu pun kembali terbatas, hanya 100 meter. Kabut asap ini diperkirakan juga akan merambat ke Riau.
68-pelaku-pembakar-hutan-riau-ditahan-polda-35-berkas-tersangka-sudah-p21
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polda Riau dan jajaran terus memburu pelaku pembakaran lahan dan hutan (karlahut). Hasilnya, hingga kini tercatat sudah 68 orang tersangka karlahut yang ditahan, di mana 35 berkas telah dinyatakan lengkap atau P21.
gawat-sebanyak-296-hotspot-kembali-terdeteksi-di-sumatera-hari-ini-di-riau-nol
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah titik panas (hotspot) yang terpantau di Pulau Sumatera kembali mengkuatirkan. Kasi Data dan Informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan, pada hari Selasa (3/11/2015) ini, Satelit Terra dan Aqua mendeteksi ada296 hotspot di Sumatera, meski di Provinsi Riau dinyatakan nihil.
4-bulan-diselimuti-kabut-97531-warga-riau-jadi-korban-asap-4-orang-tewas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap pekat dari kebakaran hutan dan lahan yang menaungi langit Riau selama 4 bulan terakhir mulai lenyap di Pekanbaru. Kualitas udara di beberapa kabupaten/kota di Riau yang biasanya berada pada level berbahaya beranjak pada level baik atau sehat.
satu-titik-panas-kembali-terdeteksi-di-riau-15-di-sumatera
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu titik panas atau hotspot terdeteksi di Riau, Senin (3/11/2015). Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan hotspot tersebut berada di kabupaten Indragiri Hilir.
Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan: Berpotensi Memicu Konflik Agraria
hebatnya-lobi-pt-rimba-rokan-lestari-di-bengkalis-yang-bisa-kantongi-izin-konsesi-terbitan-1998-di
BENGKALIS, POTRETNEWS.com- Aktivitas PT Rimba Rokan Lestari mematok tapal batas di kawasan perkebunan dan pemukiman warga di sejumlah desa di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis berpotensi memicu konflik agraria. Betapa tidak, masyarakat yang sudah tinggal puluhan tahun di walayah tersebut tentu tidak tinggal diam mempertahankan hak mereka.
masyarakat-kecamatan-bengkalis-dan-bantan-kecolongan-izin-konsesi-pt-rimba-rokan-lestari-ternyata
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Masyarakat sejumlah desa di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis kaget bukan kepalang ketika pihak PT Rimba Rokan Lestari datang mengukur dan mengklaim lahan yang telah mereka miliki dan tempati puluhan tahun lalu, diklaim oleh perusahaan masuk areal konsesi.
50-persen-depot-air-minum-di-pelalawan-belum-memenuhi-kriteria-sehat-dan-layak
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Sebanyak 132 depot air minum yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, Riau, diketahui telah miliki izin. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 50 persen atau 66 depot air minum belum memenuhi syarat dan masih dalam pembinaan.
dari-2-juta-lahan-dan-hutan-yang-terbakar-polisi-baru-mengusut-50-ribu-hektar
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dari 2 juta lebih hutan dan lahan yang terbakar, hingga kini polisi baru mengusut kasus kebakaran seluas 50.747,60 hektar. "Jumlah tersangka 258 orang, terdiri dari 241 perorangan dan 17 korporasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto.
lapan-dalam-4-bulan-sejak-juli-sampai-oktober-2015-luas-lahan-yang-terbakar-di-indonesia-lebih-dari
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Luas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi selama beberapa bulan ini ternyata sangat fantastis. Hasil pengamatan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan teknologi berbasis teknologi antariksa, luas lahan yang terbakar mencapai lebih dar 2 juta hektar.
wwwwww