Lahan PT SRL di Kepulauan Meranti Masih Terbakar

Lahan PT SRL di Kepulauan Meranti Masih Terbakar

Ilustrasi/Pemadaman api masih terus dilakukan oleh pihak BPBD di sejumlah desa yang lahannya terbakar di Kepulauan Meranti, Minggu (3/4/2016) lalu.

Kamis, 07 April 2016 03:27 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Dari 5 titik panas yang terpantau, Selasa (5/4/2016) pagi di wilayah Kepulauan Meranti, tinggal dua titik saja yang apinya masih menyala. Sementara tiga titik lagi sudah berhasil dipadamkan. Dua titik yang masih terbakar adalah di lahan perusahaan PT SRL. Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti setidaknya sudah puluhan hektare yang terbakar.

Dua titik di lokasi PT SRL di Desa Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir. Kita masih menunggu data pasti berapa yang terbakar.

Tetapi menurut penghitungan kasar mencapai hampir 100 hektare,” sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, M Edy Aprizal SE MH, Selasa (5/4/2016).

Meski begitu, di lapangan saat ini, tambahnya ada sekitar lebih kurang 30 orang tim pemadam dari perusahaan HTI di Pulau Rangsang. Petugas di sana juga dilengkapi alat berat.

“Mereka ada 30 orang yang memadamkannya dengan menggunakan alat berat. Mudah-mudahan bisa padam segera,” sebutnya.

Selain itu, lokasi yang juga terbakar, namun sudah berhasil padam rinci Edy yakni di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Ketiga wilayah tersebut sudah berhasil dipadamkan. “Di Desa Bina Maju sudah berhasil padam, Di Desa Sonde tinggal asap saja dan Desa Mengkopot juga sudah padam.

Mudah-mudahan angin tidak bertiup kencang, sehingga api tidak kembali hidup,” harap Plt Kepala BPBD Kepulauan Meranti ini. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaupos.co

wwwwww