Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
hari-peduli-sampah-nasional-sejumlah-komunitas-di-inhil-ramairamai-memungut-sampah
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Minggu (21/2/2016) berbagai organisasi, komunitas dan LSM yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melakukan aksi turun ke jalan mengutip sampah dan long march di Tembilahan.
dianggap-sama-dengan-biarkan-terjadinya-korupsi-perizinan-hutan-masyarakat-riau-tolak-revisi-uu-kpk
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Koalisi Penyelamatan Sumber Daya Alam Riau menyatakan penolakannya terhadap revisi UU KPK karena akan sama saja dengan membiarkan terjadinya korupsi dan kerusakan lingkungan hidup di provinsi tersebut.
sidak-ke-dumai-danrem-031wirabima-temukan-2-titik-api
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi melakukan lawatan ke Dumai, Jumat (19/20/2016). Lawatan didampingi pejabat BPBD Provinsi Riau dan pejabat BMKG Pekanbaru itu sekaligus dalam rangka memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai.
warga-empat-dusun-di-sungai-bela-inhil-rapatkan-barisan-siapsiap-turun-tuntut-rehabilitasi-lahan-ke
SUNGAI BELA, POTRETNEWS.com - Kerusakan lahan perkebunan yang dialami warga Dusun Sungai Batang Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, kian parah.
sudah-3-hari-lahan-gambut-yang-terbakar-di-tanjung-palas-dumai-yang-terbakar-belum-berhasil
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sekitar tiga hektar lahan terbakar di Tugu Putri, Tanjung Palas, Jalan Lintas Dumai-Pelintung. Tim gabungan yang melakukan upaya pemadaman hingga Rabu (17/2/2016) petang belum berhasil memadamkan api. 
wardan-ingin-taman-kota-tembilahan-ditanami-pohon-kampung-seperti-keduduk-dan-gelanggang-kalau
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menginstruksikan satuan kerja terkait, untuk menghiasi taman dengan tanaman-tanaman yang ada di wilayah itu.
penahanan-bos-pt-palm-lestari-makmur-yang-jadi-tersangka-kasus-kebakaran-lahan-dipindah-ke-rutan
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah ditahan dan dilakukan proses penyelidikan terhadap tiga orang tersangka kasus karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang merupakan petinggi PT Palm Lestari Makmur (PLM) yang berada di Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, dilimpahkan Reskrimsus Polda Riau ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat, Jumat (12/2/2016).
cponya-tumpah-klh-dumai-pastikan-ada-sanksi-untuk-wilmar
DUMAI, POTRETNEWS.com - Pihak Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai mengaku belum memberikan sanksi kepada pihak Wilmar Group Dumai-Pelintung pasca insiden tumpahan crude palm oil (CPO) milik Wilmar awal pekan kemarin.
kapal-insan-iii-bocor-ribuan-ton-cpo-wilmar-group-tumpah-ke-laut-bengkalis
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sebuah kapal tongkang Insan III yang mengangkut 4000 ton crude palm oil (CPO) milik Wilmar Group Dumai mengalami kebocoran di perairan Bengkalis, Riau. Akibatnya sebagian CPO tumpah ke laut. Kejadian itu terjadi pada Senin (8/2/2016) dini hari.
satu-titik-panas-terdeteksi-di-kabupaten-siak
Satu Titik Panas Terdeteksi di Kabupaten Siak
Jum'at, 12 Februari 2016 09:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi satu titik panas atau hotspot di Provinsi Riau, yakni di Kabupaten Siak, Jumat (12/2/2016).
wwwwww