Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
temuan-hipam-empat-ekor-gajah-di-balairaja-bengkalis-terluka-parah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Himpunan Penggiat Alam (Hipam), kelompok pelestari dari Duri, Riau menemukan sekawanan gajah ketika melakukan pemantauan di kantong gajah Balairaja, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Dari kawanan yang berjumlah 25 ekor, terdapat empat gajah yang terluka parah.
permukiman-ilegal-di-cagar-biosfer-giam-siak-kecil-diduga-dibekingi-lsm
SIAK, POTRETNEWS.com - Asisten I Setdakab Siak, Riau, Fauzi Azni tidak menampik adanya mafia-mafia yang memperjual belikan lahan di kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil. Hal ini yang menyebabkan seratusan kepala keluarga bisa menghuni kawasan itu hingga sekarang.
sempat-dibekukan-karena-bakar-lahan-pt-lih-akan-kembali-beroperasi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perusahaan perkenbunan sawit PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) akan kembali beroperasi, pasca dibekukan karena tersangkut kasus kebakaran hutan dan lahan.
polisi-tangkap-alat-berat-dan-tiga-pembakar-lahan-gambut-di-rohil
ROHIL, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resor Rokan Hilir menangkap tiga tersangka perambah dan pembakar hutan di kawasan gambut, Desa Sungai Segajah, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir, Riau. Polisi menyita satu alat berat di atas lahan terbakar seluas 20 hektare.
tahukah-pemkab-inhu-jika-sekarang-sungai-indragiri-tak-lagi-layak-digunakan-oleh-masyarakat-karena
RENGAT, POTRETNEWS.com - Maraknya penambangan liar di sepanjang Sungai Indragiri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mengakibatkan air sungai menjadi keruh dan berbahaya untuk kesehatan.
blh-inhil-siap-pidanakan-pembakar-lahan-ardhi-yusuf-ini-bukan-gertak-sambal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), saat ini berfokus dalam  pencegahan dan rehabilitasi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
sudah-dianggarkan-miliaran-gunungan-sampah-di-jalanan-pekanbaru-masih-jadi-pemandangan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski penanganan sampah di Kota Pekanbaru sudah diserahkan ke pihak ketiga, namun masih ada sampah yang menumpuk di jalanan. Seperti di persimpangan Jalan Jendral Soekarno Hatta-Jalan Jenderal, Labuhbaru, Jumat (5/2/2016).
di-ujung-pemaparan-kepada-menteri-lhk-firdaus-berharap-rtrw-riau-cepat-selesai-kalau-tidak
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, menghadiri rapat pembahasan percepatan proses finalisasi revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah Provinsi Riau, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (4/2/2016).
plt-sekdaprov-riau-bermohon-pembebasan-11-juta-hektar-lahan-menteri-lhk-beri-tanggapan-panjang
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar rapat dengar pendapat membahas masalah rencana tata ruang wilayah (RTRW).
kejaksaan-rengat-dalami-dugaan-keterlibatan-oknum-kades-pring-jaya-dalam-kasus-pembalakan-liar
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah dinyatakan P21 dan dilimpahkan sejak Desember 2015 lalu oleh penyidik Polres Indragiri Hulu, Riau, Kejari (Kejaksaan negeri) Rengat mendalami dugaan keterlibatan oknum Kades (Kepala Desa) Talang Pring Jaya, Kecamatan Rakit Kulim, dalam kasus illegal logging (ilog) atau pembalakan liar yang terjadi di desanya.
wwwwww