Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
bnpb-gunakan-teknologi-modifikasi-cuaca-untuk-tangani-kebakaran-hutan-dan-lahan
PONTIANAK, POTRETNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempersiapkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.
prof-adnan-kasri-nilai-satgas-karhutla-jauh-dari-standar-pengamanan-jangan-jadikan-serdadu-umpan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan sudah 18 tahun berlangsung di Riau. Jika ada kebakaran, TNI dan polisi selalu jadi garda terdepan untuk memadamkan kebakaran. Sudah banyak korban berjatuhan akibat bencana tahunan ini.
riau-masih-membara-titik-panas-terbanyak-di-lokasi-gugurnya-praka-wahyudi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan terus melanda Riau. Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terdeteksi 35 titik panas di Riau.
enam-provinsi-di-sumatera-dan-kalimantan-berstatus-siaga-darurat-kebakaran-hutan-termasuk-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai daerah siaga darurat kebakaran hutan. Provinsi yang dimaksud, yakni Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
kian-mengganas-api-lahap-2000-hektar-hutan-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan telah melahap 2.708 hektar kawasan di Provinsi Riau. Jumlah itu diprediksi terus terjadi karena titik panas sebagai indikasi terus terdeteksi.
kebakaran-kembali-melanda-lahan-8-perusahaan-yang-disp3-polda-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Riau bersama Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) menyatakan lahan delapan dari 15 perusahaan yang kasusnya dihentikan polisi melalui penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3), kembali terbakar.
kpk-dalami-perizinan-perusahaan-sawit-di-riau
KPK Dalami Perizinan Perusahaan Sawit di Riau
Selasa, 23 Agustus 2016 11:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Divisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi mendalami masalah perizinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Provinsi Riau. Pada Senin (22/8/2016), tim KPK mendatangi DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau untuk mengambil sejumlah data.
yayasan-hutanriau-bilang-komitmen-pt-rapp-dan-indah-kiat-nol
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Diskusi yang digelar Scale Up membahas kebijakan penyelesaian konflik dengan Asia Pulp and Paper (APP) dan APRIL Group di wilayah Riau menuai masukkan dari ‎Direktur Yayasan HutanRiau, Raflis.
hasil-diskusi-greenpeace-dan-pemerhati-lingkungan-di-riau-pt-rapp-dan-indah-kiat-tak-mampu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Scale Up menggelar acara diskusi bersama beberapa penggiat pemerhati lingkungan seperti Greenpeace, Rumah Pohon, kabut Riau, Yayasan HutanRiau dan Forum Komunitas Kehutanan Masyarakat (FKKM) Riau di Sekretariat Scale Up, Jalan Kenari No 5 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi pukul 11.00 WIB pada Senin (22/8/2016).
pesawat-pembuat-hujan-buatan-di-riau-ditarik-digeser-ke-tapanuli-utara-ini-masalahnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pesawat jenis Cassa yang selama ini melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk membuat hujan buatan di Riau ditarik. Saat ini pesawat digeser ke Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
wwwwww