PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Lahan Kelompok Tani PT SSS di Pangkalanterap Pelalawan Terbakar

Lahan Kelompok Tani PT SSS di Pangkalanterap Pelalawan Terbakar

Anggota kepolisian tengah melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di Pangkalanterap, Senin (13/2/2017). (foto: istimewa)

Senin, 13 Februari 2017 17:52 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kebakaran terjadi di lahan milik Kelompok Tani PT SSS Desa Pangkalanterap, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (13/2/2017). Hingga sore ini, upaya pemadaman masih terus berlangsung.Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo saat dihubungi Senin (13/2/2017) mengatakan, luas lahan yang terbakar sekira 6 hektar. Lahan itu merupakan gambut kering. Terdapat satu titik api kebakaran di Pangkalanterap.

Menurut dia, sulitnya pemadaman lantaran akses jalan menuju lokasi kebakaran sulir ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor. "Jarak tempuh menuju lokasi sejauh 4 kilometer dari Simpang Dusun Tampoi, Kecamatan Kerumutan," sebutnya.

Akses jalan tidak bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. "Beberapa peralatan diturunkan dalam operasi pemadaman. Ada dua unit mesin air mini steker," jelasnya.

Ads
Saat ini upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas di lapangan. " Api sedang dipadamkan dengan cara merelokasi api agar tidak merambat luas," ujarnya. Terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut, yakni 6 orang dari anggota kepolisian, 5 Manggala Agni, MPA, RPKT PT SSS sebanyak 20 orang. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww