Home > Artikel > Nasional
Nasional
12-provinsi-di-indonesia-dilintasi-gerhana-matahari-pada-9-maret-2016-berikut-ilustrasinya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Indonesia akan dilintasi oleh fenomena alam Gerhana Matahari total 9 Maret 2016. Ada 12 provinsi di Indonesia yang dilintasi matahari saat gerhana.
siapsiap-bca-segera-berlakukan-biaya-cek-saldo
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Peringatan bagi nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang suka "mengintip" saldo terlalu sering melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank ini. Pasalnya, BCA berencana menerapkan biaya cek saldo dalam 3-6 bulan ke depan.
gempa-83-skala-richter-dan-berpotensi-tsunami-guncang-mentawai-warga-ngungsi-ke-perbukitan
PADANG, POTRETNEWS.com - Gempa bumi berkekuatan 8,3 skala Richter mengguncang Mentawai, Sumatera Barat. Gempa besar itu berpotensi tsunami. Warga pun sudah diungsikan.
polrikpk-sepakat-hanya-usut-korupsi-kakap-yang-rp50-juta-ke-bawah-cukup-dikembalikan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Divisi Hukum Mabes Polri Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) La Ode Muhammad Syarif sepakat untuk mengusut korupsi kelas kakap. Kebijakan diambil lantaran menjamurnya korupsi di beragam sektor dengan nilai kerugian yang beragam.
pt-pegadaian-rekrut-karyawan-baru-catat-persyaratannya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pegadaian (Persero) mengundang putra-putri daerah terbaik, berkualitas, memiliki komitmen, integritas, dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero).
terbelit-masalah-kronis-103-kampus-swasta-akhirnya-ditutup
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah akhirnya menutup sebanyak 103 perguruan tinggi swasta (PTS). Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sudah berupaya untuk memperbaiki kualitas pengajaran, namun kampus bermasalah tersebut menolak. Jika masih ada mahasiswa di dalamnya, segera dipindah ke kampus lain yang berstatus aktif atau sehat.
doli-sarankan-rapat-pleno-golkar-digelar-pekan-depan-panitianya-harus-netral-dan-tetapkan-sanksi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia berpendapat, paling lambat pekan depan rapat pleno harus segera dilaksanakan untuk menentukan lokasi dan waktu penyelenggaraan musyawarah nasional Golkar.
gubernur-bengkulu-usulkan-prof-lafran-pane-sebagai-pahlawan-nasional
BENGKULU, POTRETNEWS.com - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti akan mengusulkan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.
pns-tak-produktif-terancam-dipensiunkan-dini-hingga-pemberhentian
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) berencana melakukan rasionalisasi pegawai. Rasionalisasi terhadap pegawai tak produktif juga dilakukan untuk menekan pengeluaran anggaran gaji pegawai.
kata-doli-kurnia-6-kader-golkar-gerilya-politik-berebut-kursi-ketua-umum
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar hasil Munas Riau Ahmad Doli Kurnia mengatakan enam kader partainya yang diperkirakan akan maju sebagai calon ketua umum dalam Munas tahun ini, telah tampak mulai melakukan lobi politik.
wwwwww