Home > Berita > Siak
Siak
begini-sudut-pandang-waris-kesultanan-siak-di-luar-indonesia-tentang-sejarah-siak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Waris Kesultanan Siak Sri Inderapura tak hanya di Indonesia, tetapi juga luar Indonesia seperti; 1. Perak (YM Raja Shahriman, YM Raja Halinuddin, YM Raja Ahmad Sheridan, Almarhum Raja Ali Emran, YM Raja Noor Sheela, YM Raja Noor Rohaini, YM Raja Nur Jannah, YM Raja Adley Paris dan banyak lagi), 2. Terengganu (YM Tengku Shaifuddin dan maseh banyak lagi), dan 3. Johor (YM Tengku Syed Amin, YM Tengku Syarifah Sheikhah, YM Syed Zaki AlAttas dan maseh banyak lagi).
pulang-memanen-sawit-milik-pamannya-di-siak-pria-ini-dibekuk-polisi-karena-diduga-ikut-mencabuli
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelarian pria berinisial SF (29), yang diduga ikut mencabuli seorang anak baru gede (ABG) berusia 14 tahun, secara bergiliran bersama 5 rekannya, di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) berakhir sudah setelah personel Polsek Kotogasib Kabupaten Siak, Riau, menangkapnya.
pembunuh-warga-pekanbaru-yang-mayatnya-dibuang-ke-sumur-di-siak-dibekuk-di-lokasi-panti-pijat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Polisi berhasil mengungkap kasus tewasnya seorang pengusaha rental mobil bernama Alhadar (29). Warga Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, Riau, itu tewas dibunuh.
sah-berikut-nomor-urut-calon-kepala-daerah-9-kabupatenkota-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 33 pasangan calon (paslon) wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 daerah di Provinsi Riau telah mendapatkan nomor urut peserta hasil dari pengundian dan penetapan yang dilakukan KPU masing-masing, Kamis (24/9/2020).
hilang-sepekan-warga-pekanbaru-ditemukan-tewas-dalam-sumur-sebuah-rumah-tak-berpenghuni-di-perawang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang warga Pekanbaru, Riau ditemukan tewas dalam sumur belakang rumah tak berpenghuni di Kecamatan Tualang, Siak. Korban sebelumnya menghilang selama sepekan dan tak kunjung pulang.
guru-di-siak-protes-wacana-penghapusan-mata-pelajaran-isejarahi-oleh-kemendikbud
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejumlah pihak bereaksi terhadap wacana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menempatkan mata pelajaran (mapel) Sejarah sebagai mata pelajaran pilihan, bahkan menghilangkannya dari sekolah menengah kejuruan atau meleburnya ke dalam mapel IPS.
tahukah-anda-asal-mula-nama-lubukdalam-di-kabupaten-siak-begini-sejarahnya
LUBUKDALAM, POTRETNEWS.com — Mungkin tidak banyak orang yang tahu asal mula nama Lubukdalam di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Nama daerah ini pun tak hanya asal nama desa dan kecamatan, tapi memiliki makna khusus.
kpu-tetapkan-daftar-pemilih-sementara-pilkada-9-kabupatenkota-di-riau-sebanyak-2450166-orang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS).
waris-kesultanan-siak-bicara-kiat-pertahankan-eksistensi-melayu-di-tengah-arus-global
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tidak bisa dipungkiri bahwa Melayu identik dengan Islam. Bagi orang Melayu, nilai budaya dan norma-norma sosial masyarakat haruslah mengacu pada ajaran Islam.
ini-pesan-dan-harapan-tengku-bongsu-syed-ariev-untuk-bapaslon-bupati-dan-wabup-siak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tokoh muda Kabupaten Siak yang selama ini bermukim di Malaysia, Tengku Bongsu Syed Ariev mengingatkan, salah satu visi dan misi Provinsi Riau adalah sebagai pusat kebudayaan Melayu.
wwwwww