Home > Berita > Umum

Anak Usaha EMP Akuisisi Dua Aset Minyak di Siak dan Kampar

Anak Usaha EMP Akuisisi Dua Aset Minyak di Siak dan Kampar

Blok Korinci Baru di Riau. (F-Dokumen EMP

Kamis, 03 Agustus 2023 15:20 WIB

RIAU, POTRETNEWS.com — PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) menandatangani perjanjian jual beli untuk mengakuisisi 2 aset migas yang telah berproduksi di Riau, pada Senin (31/7/2023).

PT EMP Energi Gandewa mengakuisisi 90 persen kepemilikan dan operatorship di blok KKS Siak (Siak) dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. Minyak yang diproduksikan Siak saat ini dijual melalui Terminal Dumai ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI).

PT EMP Energi Riau mengakuisisi 90 persen kepemilikan dan operatorship di blok KKS Kampar (Kampar) dari PT Pertamina Hulu Energi Kampar. Kampar juga menjual produksi minyaknya ke KPI melalui Terminal Buatan.

Chief Executive Officer (CEO) EMP Syailendra S. Bakrie seperti dilansir indopos.co.id mengatakan, akuisisi ini sejalan dengan strategi pengembangan bisnis. Selain itu, mengingat kedua aset akusisi ini lokasinya berdekatan dengan beberapa aset EMP lainnya yang telah berproduksi di Riau.

”Kami mengharapkan akusisi ini dapat mengoptimalisasikan sinergi antara aset-aset tersebut dan terus memaksimalkan partisipasi kami di program Pemerintah menuju produksi Indonesia sebanyak 1 juta barrel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas per hari di tahun 2030,” kata dia, melalui pesan tertulis, Rabu (2/8/2023).

Saat ini, kedua blok tersebut adalah blok produksi dengan produksi harian di sekitar 2.200 barel – 2.600 barel minyak.

EMP adalah Perusahaan yang bergerak di industri hulu minyak dan gas di Indonesia, yang mengoperasikan 11 aset-aset minyak dan gas di Indonesia dan Mozambik (Afrika).***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Siak, Kampar
wwwwww