Home > Berita > Politik
Politik
masa-jabatan-wali-kota-pekanbaru-dan-bupati-kampar-catur-sugeng-berakhir-tahun-2022-ini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyebutkan ada dua Kepala Daerah setempat yang bakal berakhir jabatannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yakni Bupati Kampar dan Wali Kota Pekanbaru.
fraksi-partai-golkar-dukung-pengesahan-ruu-tpks-diharapkan-beri-perlindungan-maksimal-bagi-korban
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta DPR segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi Undang-Undang (UU), didukung oleh Fraksi Partai Golkar di DPR. Dukungan ini juga sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
airlangga-hartarto-fokus-di-kabinet-walau-didorong-ikut-pilpres
YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com — Kader Partai Golkar sepakat mendorong Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu tidak berarti dia harus mundur dari kabinet karena seluruh proses pencalonan dan lain-lainnya dilakukan oleh partai.
kpu-riau-tps-yang-berlokasi-di-area-kebun-sawit-perusahaan-rentan-terjadi-pelanggaran-pemilu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisioner KPU Riau, Firdaus, menyebut tempat pemungutan suara (TPS) yang berlokasi di area perkebunan kelapa sawit milik perusahaan, rentan terjadi pelanggaran pemilu. Oleh sebab itu ia berharap pada gelaran pemilu 2024 pengawasan TPS di tempat semacam itu ditingkatkan.
airlangga-hartarto-berpotensi-menang-di-pilpres-2024-jika-partai-golkar-solid
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menakar potensi partai Golkar dalam memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, partai beringin itu sangat kuat yang telah mendominasi sejak tahun 1997 saat Presiden ke-2 Soeharto masih menjabat. Dua presiden yang berasal dari Partai Golkar yakni Presiden ke-2 Soeharto dan Presiden ke-3 BJ Habibie.
golkar-kukuh-tolak-ipresidential-thresholdi-0-karena-berpotensi-timbulkan-kericuhan
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurul Arifin berpendapat bahwa ambang batas pencalonan presiden atau presidential treshold (PT) harus tetap ada dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu). Ambang batas ini penting sebagai syarat untuk menyaring calon-calon yang berkualitas.
dari-amerika-ahy-tetapkan-agung-nugroho-sebagai-ketua-partai-demokrat-riau
p>PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menetapkan Agung Nugroho sebagai Ketua DPD Demokrat Riau masa bakti 2021-2026. Itu setelah dilaksanakannya fit and proper test oleh tim 3 yang terdiri dari Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PD Teuku Riefki Harsya dan Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron, Selasa (14/12) malam.
ines-ketum-parpol-yang-cocok-jadi-suksesor-jokowi-adalah-airlangga-hartarto
POTRETNEWS.com — Direktur Eksekutive INES Tri Permadi.SE, jajak pendapat ini dilakukan terhadap 2200 Warga negara Indonesia yang sudah berumur diatas 17 tahun, dengan mengunakan metode survei kepada Responden terpilih secara proposional penyebarannya di 34 provinsi, dan pengambilan dan penentuan sample mengunakan metode multistage random sampling, survei dilakukan dengan tatap muka dan melalui sambungan telepon, hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin of Error -/+ 2,1 persen, Jajak Pendapat dilakukan mulai tanggal 25 November sd 7 December 2021.
golkar-telah-final-usung-airlangga-di-pilpres-2024
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan bahwa partainya hingga saat ini telah final untuk memajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
ini-pesan-syamsuar-kepada-peserta-rakerda-partai-golkar-pekanbaru-2021
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — DPD II Partai Golkar Pekanbaru menggelar Rakerda Tahun 2021, Minggu (12/12/2021) di Hotel Prime Park Pekanbaru. Rakerda ini langsung dibuka resmi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau yang juga Gubernur Riau Syamsuar.
wwwwww