Home > Berita > Pelalawan
Pelalawan
solusi-pendidikan-saat-riau-darurat-asap-sekolah-hanya-2-kali-sepekan-dan-murid-wajib-pakai-masker
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya mengambil sikap atas persoalan libur sekolah yang hampir satu bulan. Solusi tegas yang diambil adalah dengan memberlakukan kegiatan belajar-mengajar 2-3 kali dalam sepekan.
asap-kiriman-telan-hampir-seluruh-wilayah-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyatakan pada pagi ini terdapat 1.199 titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera dan Riau hanya terdapat enam titik namun kembali "ditelan" asap kiriman yang terpantau terparah dalam beberapa pekan terakhir.
info-terbaru-jokowi-datang-ke-riau-8-oktober-mendatang-lagilagi-pejabat-riau-kalang-kabut-dan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah pejabat di Provinsi Riau, kembali disibukkan dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun segera memanggil Tim Satgas Karhutla dan kepala dinas terkait, untuk melaksanakan rapat mendadak di kediamannya, Sabtu (3/10/2015).
siapa-sebenarnya-pemilik-kebun-kud-bina-jaya-langgam-yang-dikabarkan-terbakar-agustus-lalu-berikut
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Aneh! Informasi tentang kebakaran lahan KUD Bina Jaya Langgam pada Agustus lalu yang kabarnya milik orang berpengaruh di Kabupaten Pelalawan, Riau, ternyata tidak beredar luas.
alfamart-bersaing-dengan-indomaret-usaha-kecil-yang-tergencet
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Masuknya ritel-ritel ternama seperti Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Pelalawan, Riau, dinilai mengancam industri kecil dan menengah di wilayah itu. Omset para pelaku industri kecil (IKM) khususnya pedagang turun drastis. Pemerintah dinilai melakukan pembiaran hingga mulai ”membunuh” nyawa IKM.
ditanya-soal-kabar-kebakaran-lahan-pt-mekar-alam-lestari-kadis-kehutanan-dan-perkebunan-pelalawan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pelalawan, Riau, Ir H Hambali MSi, hanya senyum-senyum simpul tatkala baru-baru ini ditanya soal aktivitas PT PT Mekar Alam Lestari (MAL), termasuk tentang lahannya yang dikabarkan terbakar pada Agustus 2015 lalu, namun terkesan seperti aman dari pengusutan.
asap-riau-makin-parah-sampai-masuk-ke-rumah-selain-diserang-ispa-dan-nyeri-otot-ekonomi-juga-lumpuh
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pekatnya kabut asap di Riau akibat kebakaran hutan dan lahan, membuat hampir semua warga sakit-sakitan. Pada umumnya mengalami batuk, otot nyeri dan lemas, mual, pusing serta radang tenggorokan.
17-perusahaan-pembakar-lahan-di-riau-dijerat-pasal-berlapis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selain izinnya terancam dibekukan dan dicabut, sejumlah perusahaan yang diduga sengaja membakar lahan bakal didenda belasan miliar rupiah. Hal itu berdasarkan sangkaan pasal berlapis yang diterapkan penyidik Polri, supaya perusahaan tak lepas dari jeratan hukum.
imbas-pembekuan-izin-pt-langgam-inti-hibrindo-karyawan-terancam-jadi-pengangguran
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Ekses pembekuan izin PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI terkait kasus kebakaran lahan di arealnya, mengakibatkan seluruh buruh atau masyarakat yang bekerja di perusahaan tersebut terancam menganggur.
salut-beralas-tikar-satgas-pemadaman-api-di-pelalawan-salat-jumat-di-tengah-hamparan-lahan-sisa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di tengah upaya pemadaman kebakaran lahan dan hutan (karlahut), puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan, Brimob Sumut, TNI, BPBD dan lainnya, ternyata masih menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat berjemaah, di sekitar areal lahan bekas terbakar.
wwwwww