Home > Berita > Meranti
Meranti
6000-lebih-warga-kepulauan-meranti-yang-bekerja-sebagai-pkl-nelayan-dan-warung-terima-bantuan-tunai
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Saat ini sebanyak 6.509 warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang berprofesi pedagang kaki lima, warung, dan nelayan menerima bantuan tunai dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
pekerja-kebun-sagu-ditemukan-tak-bernyawa-sempat-hilang-tiga-hari-usai-diserang-lebah
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com – Seorang pekerja kebun sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Mukhlis (50), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sebelumnya, pria ini sempat hilang selama tiga hari usai diserang lebah saat tengah bekerja di kebun sagu.
seluruh-fraksi-dprd-kabupaten-kepulauan-meranti-sampaikan-pandangan-umum-tentang-ranperda-bpgb
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) oleh pemerintah daerah dan pendapat Bupati terhadap 3 Ranperda inisiatif DPRD.
komisi-i-dprd-kepulauan-meranti-sambangi-kpid-riau-diskusi-soal-migrasi-tv-analog-ke-digital
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menjelang persiapan pelaksanaan migrasi televisi analog ke televisi digital atau analog swich off tahap pertama (ASO-1) yang menurut rencana akan dimulai 30 April 2022 mendatang, Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan kerja ke kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau, Senin (14/3/2022).
joget-sonde-suku-akit-di-kepulauan-meranti-salah-satu-warisan-budaya-tak-benda-yang-dimiliki-riau
MERANTI, POTRETNEWS.com — Joget sonde merupakan salah satu tradisi tarian suku Akit yang tinggal di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, Riau. Pada tahun 2016, Joget Sonde secara resmi telah terdaftar sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Riau di tingkat nasional yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud. Nama Sonde diambil dari nama desa tempat lahirnya tari daerah tersebut. Pada masa lalu, ada sebuah desa di daerah Rangsang Pesisir yang memiliki banyak sekali Pohon Sonde. Desa ini lalu dijadikan sebagai tempat masyarakat mengambil getah pohon tersebut. Karena begitu terkenalnya sonde di daerah tersebut hingga akhirnya desa itu diberi nama Sonde.
bangunan-kua-pulau-merbau-di-kepulauan-meranti-rusak-dihantam-angin-kencang
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com – Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (3/3/2022) malam, mengakibatkan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Merbau, mengalami kerusakan.
apical-lakukan-perawatan-jalan-di-kawasan-sungaisembilan-dumai
DUMAI, POTRETNEWS.com — Apical Dumai kembali melakukan perawatan Jalan Sukabumi di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan sepanjang 500 M, Jumat (04/02/22), jalan ini merupakan akses utama 190 KK dari area pemukiman dan perkebunan menuju Jalan Raya Lubuk Gaung.
kpid-riau-minta-lembaga-penyiaran-patuhi-p3sps
KPID Riau Minta Lembaga Penyiaran Patuhi P3SPS
Kamis, 03 Februari 2022 17:28 WIB
KEPULAUAN MERANTI, POTRETNEWS.com — Para pemilik lembaga penyiaran di Provinsi Riau diminta agar mematuhi Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) demi terciptanya konten yang sehat dan edukatif.
okfalisa-putri-melayu-asal-selatpanjang-ditetapkan-sebagai-profesor-it-pertama-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Prof Dr Okfalisa ST MSc adalah putri Melayu pertama yang menjadi profesor IT atau teknologi informasi di Provinsi Riau.
geledah-kantor-diskes-meranti-kejari-sita-ribuan-alat-rapid-tes
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti, Riau, menggeledah Kantor Dinas Kesehatan setempat, Kamis (13/1/2022) kemarin. Dari penggeledahan itu, barang bukti ribuan alat rapid tes Covid-19 dengan berbagai merk disita.
wwwwww