PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Siak

Libur Lebaran, Istana Siak Diserbu Pengunjung

Libur Lebaran, Istana Siak Diserbu Pengunjung

Pengunjung mengantri masuk ke dalam istana. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Minggu, 02 Juli 2017 17:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Libur Lebaran ini menjadi momen bagi keluarga untuk berwisata bersama. Istana Asherayah Al Hasyimiyah atau yang sering disebut Istana Siak menjadi salah satu objek wisata yang didatangi masyarakat.Pantauan potretnews.com, di pintu masuk istana, Kota Siak Sri Indrapura, Minggu (2/7/2017), sejak pukul 14.00 WIB masih ramai didatangi pengunjung. Mereka menghabiskan waktu untuk berfoto dan melihat-lihat benda bersejarah peninggalan kerajaan di dalam Istana.

Salah satu pengunjung Edy Barus (24), warga Kecamatan Lubukdalam, Siak, Riau, mengaku kerap mendatangi Istana. Bahkan setiap libur panjang, dia bersama keluarganya selalu menghabiskan waktu ke Istana. Menurutnya, Istana itu paling ramai dikunjungi pada saat libur panjang.

"Kita sering ke sini kalau libur panjang. Soalnya di sini tempatnya bagus, dan banyak pengunjung. Selain kita berwisata, kita juga bisa mempelajari peninggalan sejarah kerajaan," tutur alumni Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut.

Ads
Taman di halaman istana juga sangat indah dan bersih, karcis masuk ke dalam istana juga sangat ekonomis. "Kami tadi berempat hanya Rp10 ribu. Kurang lebih hanya Rp2500 lah per orang," kata dia.

Selain bersih dan arsitektur bangunan yang megah, area parkir juga mudah. Warga yang membawa kendaraan tinggal memarkir kendaraannya tidak jauh dari Istana.

Suasana di seputaran Istana semakin sore kian ramai dikunjungi warga. Mereka memanfaatkan keindahan sore hari di depan Istana untuk berfoto dan menikmati pemandangan indah di tepian Bandar Sungai Jantan, wisata buatan tepat di depan istana. ***

wwwwww