Home > Berita > Riau

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Lubukdalam

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Lubukdalam

Ilustrasi

Sabtu, 15 Juli 2017 22:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Warga mengeluhkan pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Lubukdalam karena oknum petugas (medisnya,red) mengabaikan pasien yang membutuhkan layanan.

Seperti yang diungkapkan Putra (27) warga Kampung Rawangkao Barat, Kecamatan Lubukdalam, Siak, Riau, Sabtu (15/7/2017) yang berobat tapi diabaikan oknum petugas Puskesmas tersebut.

"Saat tadi berobat ke Puskesmas, karena tadi malam saya mengalami kecelakan, tapi tidak dilayani dengan baik oleh petugas yang ada dibagian Poli umum. Bahkan ditinggal begitu saja,"kata Putra.

Selain berobat, dia juga ingin membuat surat keterangan dokter dari Puskesmas, agar diberikan izin cuti sementara dari kantor tempatnya bekerja.

"Bukannya ditanggapi, malah saya tidak dihiraukan. Bahkan saat saya memperlihatkan luka di lutut dan tangan, oknum petugas tersebut bilang 'masa kaya gitu saja sakit, kaya gitu saja tidak bisa kerja, kan masih bisa jalankan,"ujar Putra, sambil mempraktekkan ucapan si oknum petugas.

Oknum petugas itu juga memintanya agar menunggu dokter yang bertugas pada Sabtu pagi tadi. "Saya menunggu dokter hampir 25 menit, tapi tidak ada satupun yang nongol, padahal pagi itu sudah pukul 09.30 WIB, "keluhnya.

Melihat kenyataan itu, oknum petugas Puskesmas Lubukdalam ini sejatinya tidak menghiraukan himbauan dari Bupati Siak Syamsuar, yang menyatakan berkali-kali agar melayani masyarakat dengan baik.

Bahkan beberapa waktu lalu, usai menyerahkan SK CPNS pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ke calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017, Syamsuar mengingatkan agar maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan dia mengingatkan, jangan sampai ada petugas kesehatan yang tidak ditempat.

Hingga berita ini diterbitkan koran online potretnews.com, belum dapat meminta tanggapan dari Kepala Puskesmas Lubukdalam. ****

wwwwww