Home > Berita > Riau

Nonton Bareng di Lapangan Siak Bermadah, Syamsuar Ingatkan Masyarakat Waspada dengan Kebangkitan PKI

Nonton Bareng di Lapangan Siak Bermadah, Syamsuar Ingatkan Masyarakat Waspada dengan Kebangkitan PKI

Ratusan masyarakat mengahdiri nonton bareng G-30 S PKI.

Minggu, 01 Oktober 2017 01:24 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Belakang ini, isu kebangkitan Partai Komunis Indonesai (PKI) kembali mencuat kepermukaan. Menanggapi hal itu, Bupati Siak Syamsuar mengingatkan agar masyarakat selalu waspada akan kebangkitan PKI di suatu saat nanti.

"Syukur alhamdullilah, Allah SWT masih sayang dengan negeri yang kita cintai ini, mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita, semoga tidak terjadi lagi kebangkitan PKI selanjutnya," kata Syamsuar, saat menghadiri nonton bareng film G30SPKI, yang digelar oleh FPI Kabupaten Siak, Sabtu malam (30/9/2017)di Lapangan Siak Bermadah.

Menurut Syamsuar, cerita film yang diputar tersebut memang sebenarnya terjadi, dan harus dipelajari. Sebab sejarah itu tidak boleh dibohongi.

Bahkan Syamsuar seakan bernostalgia saat menyaksikan film tersebut. Bahkan ia mengaku mengetahui persis peristiwa di tahun 1965 itu. Sebab di tahun itu, ia sudah duduk di bangku sekolah dasar (SD).

"Di tahun 1965, usia saya sudah besar dan telah duduk di bangku sekolah dasar, jadi saya tau persis kejadian yang terjadi di zaman itu. Walaupun kita waktu itu tidak ada TV, kita tau melalui radio, dan nanti di film itu ada lagu-lagunya, itu lagu nasavom, anak-anak harus pandai. Saya dulu hafal lagu itu dan sekarang sudah tidak ingat lagi, setelah saya nonton film ini saya ingat kembali lagu itu," ujarnya.

Bahkan, Syamsuar mengumpamakan PKI seperti gunung es yang tidak nampak ke permukaan. Tapi suatu saat PKI seperti di dalam lautan yang kapan-kapan bisa timbul, sebut Syamsuar.

"Untuk itu kita harus waspada dengan peringatan yang sudah diberikan panglima TNI, kita tidak ingin lagi terjadi sesuatu hal yang tidak kita harapkan, kita ingin Indonesia ini aman dan tenteram. Untuk itu kita harus selalu bersama untuk menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,"ungkap Syamsuar.

Nonton bareng ini juga disambut antusias oleh masyarakat setempat. Selain dihadiri langsung oleh Bupati, Camat Siak Aditya Citra Asmara, Danramil, ketua panitia Habib Umar dari FPI Siak dan anggota FPI lainnya juga hadir di acara nonton bareng tersebut. *****

wwwwww