Home > Berita > Riau

Hari Ini, Masih Terpantau 9 Titik Api di Wilayah Pesisir Riau

Hari Ini, Masih Terpantau 9 Titik Api di Wilayah Pesisir Riau

Ilustrasi.

Senin, 14 Maret 2016 12:48 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Titik api hingga kini masih bermunculan di Provinsi Riau. Keberadaan titik api ini tersebar di wilayah pesisir tepatnya di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Dari data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Senin (14/3/216), setidaknya terdapat 12 hotspot di Riau, di mana Sembilan di antaranya diyakini sebagai titik api.

"Dari pantauan pencitraan satelit terra dan aqua masih terdapat 12 hotspot di Riau. Dari jumlah itu, tingkat confidance 9 titik api di Kabupaten Bengkalis 4 titik dan Meranti 5 titik," ujar Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.

Tak hanya di Riau kata Sugarin, hotapot juga terpantau di Provinsi tetangga, Sumatera Utara 4 titik dan Kepulauan Riau 1 titik.

Selain itu, BMKG juga memprediksi temperatur udara di Riau masih berkisar 32.0 hingga 35.0 Celcius. Sementara potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata diprakirakan terjadi di wilayah Riau bagian tengah, barat dan selatan pada siang - sore atau malam - dini hari.

"Hari ini kita perkirakan Rengat dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang," tambahnya.

Titik api yang terpanyai tersebut diduga merupakan area lahan gambut yang terbakar dikabupaten Bengkalis.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum, Lingkungan
Sumber:Halloriau.com
wwwwww