5 Hektar Kebun Sawit dan Kelapa Warga Telukmeranti Ludes Terbakar

5 Hektar Kebun Sawit dan Kelapa Warga Telukmeranti Ludes Terbakar

Upaya pemadaman kebakaran lahan di Desa Segamai oleh tim gabungan, Minggu (20/3/2016).

Senin, 21 Maret 2016 09:21 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan dan hutan (Karlahat) kembali terjadi. Setidaknya 5 hektar kebun milik masyarakat di Desa Segamai, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, ludes terbakar.

Menurut keterangan Kepala BPBD-Damkar Pelalawan, Hadi Penandio, Minggu (20/3/2016) malam, lahan yang terbakar berupa kebun sawit dan kebun kelapa.

"Ada satu lokasi yang terbakar dan sudah diupayakan pemadaman oleh tim gabungan TNI/Polri, desa, masyarakat dan perusahaan (dekat lokasi sebelumnya, red)," ungkapnya.

Sebut Hadi Penandio, titik kedua yang terbakar luasnya sekitar 5 hektare berupa kebun sawit dan kebun kelapa. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Desa Segamai. "Info terakhir, sudah padam dan tinggal sisa asap saja," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, titik api pertama berada tidak jauh dari perbatasan dengan Desa Pulau Muda telah berhasil dipadamkan, Sabtu (19/3/2016) kemarin.

Tim pemadaman dari PT Gemilang Cipta Nusantara (GCN)- APRIL Grup turut melakukan pemadaman di dua titik api di wilayah Desa Segamai. Fire Fighter GCN-APRIL berkekuatan 5 orang personel dengan peralatan lengkap diturunkan.

GCN merupakan bagian dari APRIL Grup yang melakukan restorasi di Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti, provinsi Riau.***

(Wawan Setiawan)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww