PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Polisi Panggil ”Ate”, Pemilik Lahan yang Terbakar di Tebingtinggi Timur Kepulauan Meranti

Polisi Panggil ”Ate”, Pemilik Lahan yang Terbakar di Tebingtinggi Timur Kepulauan Meranti

Petugas dari BPBD Kepulauan Meranti melakukan upaya pemadaman lahan yang terbakar di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Selasa (31/5/2016). (foto: riaupos.co)

Sabtu, 04 Juni 2016 21:37 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti Provinsi Riau menyatakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Tanjungsari Kecamatan Tebingtinggi Timur sudah berhasil dipadamkan.Begitu juga terhadap di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau yang sempat terbakar Jumat (3/6/2016) juga sudah padam. Namun, walaupun begitu petugas harus tetap siaga, sehingga tidak menjadi kebakaran lagi.

"Di Tanjungsari sudah selesai. Besok petugas akan kita pulangkan ke Selatpanjang. Sementara di Mekarsari sudah reda, tetapi petugas kita akan kita siagakan untuk tetap berjaga agar api tidak hidup kembali," kata Kepala BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Aprizal SE MH, Jumat (3/6/2016).

Kedua lokasi tersebut akan menjadi fokus pengamatan oleh petugas dalam upaya pemadaman karhutla di Kepulauan Meranti, sehingga nantinya tidak berpotensi menjadi kebakaran lagi.

Ads
Untuk diketahui di Kota Selatpanjang sempat terjadi hujan lebat pada Jumat (3/6) petang. Namun di dua lokasi kebakaran tersebut tidak turun hujan sama sekali. Sehingga upaya pemadaman tetap dilakukan dengan menggunakan alat pemadam.

"Makanya kita berharap hujan juga bisa turun dilokasi kebakaran. Sehingga membantu upaya pemadaman yang kita lakukan," sebutnya.

Sementara itu, terhadap kebakaran di Tanjung Sari Kecamatan Tebingtinggi Timur, Polsek Tebingtinggi sudah memanggil pemilik lahan yang terbakar yakni kurniawan alias Ate. Namun hingga kini Ate masih menjadi saksi dalam kejadian kebakaran tersebut.

"Sudah. Kita sudah panggil pemilik lahan. tapi masih saksi," ungkap Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi melalui Kanit Reskrim Ipda Dharmanto SH yang dikonfirmasi, Jumat (3/6).

Menurutnya terhadap kejadian kebakaran di Desa Tanjungsari Kecamatan Tebingtinggi Timur pihak Polsek Tebingtinggi masih melakukan penyelidikan. Namun, berbagai informasi terhadap karhutla di sana masih dikumpulkan, sehingga pengungkapan bisa dilakukan nantinya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaubook.com

loading...
Kategori : Meranti, Lingkungan
Pesona Siak
wwwwww