PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Danau Bingkuang di Kabupaten Kampar, Objek Wisata Alternatif

Danau Bingkuang di Kabupaten Kampar, Objek Wisata Alternatif

Danau Bingkuang di Kabupaten Kampar.

Jum'at, 29 Januari 2016 16:57 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kenapa harus disebut Danau Bingkuang?? Mungkin karena danau ini bentuknya mirip dengan buah bengkuang. Danau ini terletak di Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan berada di lintasan jalan lintas dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat atau Sumatera Utara. Danau Bingkuang merupakan salah satu danau tempat wisata alam di Riau.Di danau ini terdapat jembatan yang sering disebut jembatan kembar Danau Bingkuang. Dan biasanya danau ini sering diadakan acara untuk mandi balimau saat Ramadan tiba. Tak jauh dari danau tersebut terdapat pemukiman warga di tepi Sungai Kampar. Danau Bingkuang, dapat menjadi objek wisata alternatif.

Di sini anda dapat piknik bersama keluarga anda sembari menikmati suasana alam yang masih asri. Kita hanya menempuh waktu perjalanan lebih kurang setengah jam dari Pekabaru.

Setelah sampai di Danau Bengkuang, anda terus saja menuju ke arah sungai. Ke arah kanan, kita akan dibawa melalui jalan menelusuri Sungai Kampar. Jalan ini cukup bagus, tidak macet dan dapat sampai ke Rantau Berangin. Sebelum melalui jalan ini, sebaiknya BBM mobil atau motor terisi cukup. Karena di daerah danau tersebut belum ada SPBU.

Ads
Di sungai tersebut kita juga dapat memancing. Sebuah rekreasi yang cukup nyaman dan tidak begitu jauh dari kota. Dan untuk oleh-olehnya, kita dapat membawa pulang “Lopek Bugi” khas Danau bingkuang. Sejenis makanan terbuat dari tepung beras pulut/ketan, berinti kelapa, dibungkus daun. Di sini juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan cemilan tradisional lainnya. ****

Sumber:
nuansawisatariau.blogspot.co.id/noitusan nima

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Wisata
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww