PotretNews.com Rabu 22 Mei 2019
Home > Artikel > Opini
Opini
sosialisasikan-program-bela-negara
Sosialisasikan Program Bela Negara
Jum'at, 23 Oktober 2015 03:55 WIB
KEMENTERIAN - Pertahanan berencana merekrut 100 juta kader bela negara dari seluruh wilayah Indonesia mulai tahun ini. Kader-kader bela negara akan bertugas melakukan pertahanan negara jika sewaktu-waktu negara mendapat ancaman, baik nyata maupun belum nyata.
evoting-pada-pilkada-2017
E-Voting pada Pilkada 2017
Selasa, 20 Oktober 2015 19:35 WIB
KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemendagri) merencanakan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap kedua pada 2017 dapat menggunakan sistem pemungutan suara secara elektronik atau e-voting. Namun, e-voting tersebut masih akan diterapkan hanya di beberapa daerah. Diharapkan minimal di setiap provinsi ada dua kabupaten yang menggunakan e-voting.
menjaga-netralitas-pns-tni-dan-polri
Menjaga Netralitas PNS, TNI dan Polri
Selasa, 13 Oktober 2015 09:27 WIB
SEMUA pasangan calon yang maju di Pilkada serentak pasti menginginkan menang. Untuk meraih kemenangan, berbagai strategi dirancang dan dilakukan. Mereka mengincar para pemilih yang potensial dalam jumlah yang besar.
mungkinkah-perizinan-tanpa-biaya
Mungkinkah Perizinan tanpa Biaya?
Rabu, 07 Oktober 2015 05:47 WIB
PRESIDEN Jokowi terus merilis berbagai kebijakan baru untuk mencegah Indonesia terpuruk lebih dalam lagi hingga akhirnya perlahan bangkit lagi dari krisis ekonomi global yang terus menekan. Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih berlanjut, begitu juga di pasar saham terus melorot. Meski begitu, Indonesia relatif bisa bertahan dibanding negara-negara jiran, bahkan diprediksi bakal pulih lebih cepat lagi.
mendukung-penertiban-atribut-tni
Mendukung Penertiban Atribut TNI
Minggu, 04 Oktober 2015 09:38 WIB
PENYALAHGUNAAN atribut TNI telah meluas ke seluruh daerah. Pemandangannya sangat jamak ditemukan di jalan-jalan raya. Banyak truk, mobil dan sepeda motor yang tidak berhak memakai stiker di pelat kendaraannya. Bahkan kendaraan dinas pemerintah ada yang berani menggunakan pelat TNI.
mk-buka-jalan-untuk-calon-tunggal
MK Buka Jalan untuk Calon Tunggal
Kamis, 01 Oktober 2015 10:24 WIB
AKHIRNYA Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan uji materi soal calon tunggal dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. MK memerbolehkan calon tunggal untuk daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak periode pertama pada Desember 2015. Dalam pertimbangannya, hakim konstitusi menilai bahwa undang-undang mengamanatkan Pilkada sebagai pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih kepala daerah secara langsung dan demokratis.
mengantisipasi-gelombang-phk
Mengantisipasi Gelombang PHK
Selasa, 29 September 2015 03:11 WIB
SEJUMLAH perusahaan di Indonesia menjadikan pelambatan ekonomi sebagai alasan untuk mengurangi jumlah tenaga kerjanya. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mencatat selama tujuh bulan pertama tahun ini sudah ada sekitar 30.000-an pekerja yang dirumahkan untuk sementara waktu. Sebagian besar pekerja itu berasal dari sektor garmen, perusahaan pertambangan, semen serta otomotif.
perolehlah-ijazah-sarjana-secara-legal
Perolehlah Ijazah Sarjana secara Legal
Jum'at, 25 September 2015 06:30 WIB
PERISTIWA memalukan kembali terulang dan mencoreng wajah dunia pendidikan Indonesia. Bak detektif, petugas Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggerebek wisuda sarjana dari kampus yang sudah nonaktif, pekan lalu di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Berapa jumlah pasti peserta wisudanya masih belum jelas karena penjelasan panitia selalu berubah-ubah. Namun, diduga ada lebih dari 1.000 orang yang menjalani prosesi yang seharusnya agung tersebut.
tunjangan-dpr-ri-naik-saat-ekonomi-terpuruk
Tunjangan DPR RI Naik saat Ekonomi Terpuruk
Minggu, 20 September 2015 07:03 WIB
KETIKA perekonomian sedang terpuruk, nilai Rupiah makin tergerus dan indeks saham terus anjlok, saat itu pula DPR RI mengajukan kenaikan tunjangan untuk anggotanya ke pemerintah. Permintaan anggota dewan yang terhormat tersebut kemudian dikabulkan meski ada revisi di sana-sini.
tangkap-dan-adili-pembuat-bencana-kabut-asap
Tangkap dan Adili Pembuat Bencana Kabut Asap
Jum'at, 11 September 2015 04:54 WIB
SAAT kabut asap masih menjadi bencana bagi penduduk Sumatera dan Kalimantan, ada dua peristiwa penting yang terjadi di tanah air.  Pertama, Senin  kemarin, Presiden Joko Widodo melantik Willem Rampangilei sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Syamsul Maarif. BNPB merupakan lembaga negara yang bertugas mengordinasikan  penanggulangan bencana secara terencana, terpadu dan menyeluruh. Kedua, Komjen Anang Iskandar dilantik menjadi Kabareskrim Mabes Polri menggantikan Budi Waseso (Buwas).
wwwwww