PotretNews.com Jum'at 19 Juli 2019
Home > Artikel > Opini
Opini
tangkap-dan-adili-pembuat-bencana-kabut-asap
Tangkap dan Adili Pembuat Bencana Kabut Asap
Jum'at, 11 September 2015 04:54 WIB
SAAT kabut asap masih menjadi bencana bagi penduduk Sumatera dan Kalimantan, ada dua peristiwa penting yang terjadi di tanah air.  Pertama, Senin  kemarin, Presiden Joko Widodo melantik Willem Rampangilei sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Syamsul Maarif. BNPB merupakan lembaga negara yang bertugas mengordinasikan  penanggulangan bencana secara terencana, terpadu dan menyeluruh. Kedua, Komjen Anang Iskandar dilantik menjadi Kabareskrim Mabes Polri menggantikan Budi Waseso (Buwas).
konsekuensi-menjadi-pejabat-publik
Konsekuensi Menjadi Pejabat Publik
Kamis, 10 September 2015 06:27 WIB
KUNJUNGAN di luar jadwal Ketua dan Wakil Ketua DPR RI ke konferensi pers (kampanye ?) calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump, menjadi perbincangan hangat di dalam negeri. Banyak pihak yang menyesalkannya. Sebab kunjungan anggota dewan ke negara Paman Sam tersebut bukan dalam kapasitas pribadi, melainkan resmi mewakili Indonesia dan menggunakan uang negara.
merasakan-derita-petani-sawit
Merasakan Derita Petani Sawit
Rabu, 09 September 2015 01:02 WIB
MEMILIKI kebun sawit dianggap sebagai cara untuk memiliki pendapatan besar dan aman. Banyak warga Sumatera Utara yang berinvestasi di bidang ini. Ada yang membuka kebun sawit hingga keluar provinsi, antara lain Riau, Jambi, Aceh bahkan ke Bengkulu. Mereka tertarik karena kisah sukses petani sawit yang akhirnya memiliki uang banyak untuk membangun rumah, membeli mobil, menyekolahkan anak, dan lain-lain.
kebangkitan-kadin-sebagai-pejuang-pengusaha-dan-pengusaha-pejuang
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengungkapkan jika kebangkitan Kadin sebagai pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang. Hal ini disampaikan dalam pidatonya saat Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri 2015 di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (04/09/2015). Rapat dengan tema ‘Optimalisasi Peran Dunia Usaha Untuk Realisasi Poros Maritim Guna Mempercepat Pencapaian Nawa Cita’ turut dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Kadin Indonesia H. Zainal Bintang, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.
wwwwww