Home > Artikel > Nasional
Nasional
12-jamaah-embarkasi-batam-hilang-saat-tragedi-mina-sampai-sekarang-belum-ketemu
BATAM, POTRETNEWS.com - Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menyatakan sebanyak 12 jamaah hilang dalam tragedi Mina, Kamis (23/9/2015) lalu. Mereka merupakan jamaah yang tergabung dalam Kloter 14 asal Pontianak, Kalimantan Barat.
memilukan-ayah-korban-mina-asal-banjar-terima-telepon-empat-keluarganya-tewas
BANJAR, POTRETNEWS. com - Dede Harlan (70), warga Lingkungan Cikabuyutan Barat, RT 05/10 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, mengaku telah menerima telepon dari anak bungsunya bahwa dua anaknya berikut para istrinya tewas dalam kejadian musibah di Mina, pada Jumat sore tadi (25/9/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut Dede, kedua anaknya beserta para istrinya itu adalah Atang Gumawang, Ima Rismawati, Dikdik Mochamad Tasdik, dan Ira Kusmira.
dana-desa-rentan-disalahgunakan-pencari-kekuasaan
Dana Desa Rentan Disalahgunakan Pencari Kekuasaan
Jum'at, 25 September 2015 05:26 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nelson Simanjuntak mengatakan, sejak awal potensi penyalahgunaan dana desa sudah terlihat. Birokrasi seringkali menjadi salah satu kekuatan yang bisa mengancam proses demokrasi dan mudah disalahgunakan oleh petahana maupun orang-orang yang berkuasa dalam suatu daerah.
tak-tahan-panas-12-jamaah-haji-indonesia-tewas-di-arafah-karena-dehidrasi
ARAFAH, POTRETNEWS.com - Sebanyak 12 jemaah Indonesia meninggal di Arafah akibat dehidrasi dan heatstroke, menyusul udara yang sangat terik pada puncuk wukuf, Rabu sekitar pukul 12.00 Waktu Arab Saudi.
tersangka-alkes-di-kepulauan-riau-ditangkap-kejagung-saat-berada-di-tebet
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Agung, Senin (21/9/2015), mengamankan tersangka Samsudin dalam kasus korupsi terhadap pelaksanaan pengadaan peralatan kesehatan di RSUD Kabupaten Karimun Kepulauan.
jelang-pilkada-masyarakat-perlu-angkat-isu-asap-di-kampanye-kandidat
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Persoalan kebakaran hutan yang menimbulkan asap pekat kerap terjadi di berbagai daerah setiap musim kemarau terjadi. Karena itu, isu asap dianggap perlu menjadi bahasan utama terutama dalam proses pemilihan politik seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilakukan pada Desember 2015 ini.
mendagri-minta-kepala-daerah-tidak-keluar-negeri-saat-wilayahnya-terkena-bencana
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan kepala daerah boleh saja melakukan kunjungan kerja atau pun berobat keluar negeri. Namun, dalam kasus luar biasa seperti bencana asap yang kini melanda sejumlah daerah, seharusnya kepala daerah tidak bepergian keluar negeri.
per-31-agustus-anggaran-infrastruktur-baru-terserap-27-persen-dari-pagu-rp-290-triliun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Keuangan melansir realisasi belanja negara per 31 Agustus 2015. Total anggaran yang sudah terserap sebesar Rp 1.054,2 triliun atau 53,1 persen dari total pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015 sebesar Rp 1.984,1 triliun.
malu-dengan-bencana-asap-jokowi-polisi-jangan-ragu-tindak-pelaku
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan agar kepolisian tidak ragu mengambil tindakan hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Apakah itu perorangan ataupun korporasi. Menurut Jokowi, penegakan hukum harus ditegakkan.
direktur-6-perusahaan-biang-kebakaran-lahan-di-sumsel-ditahan
PALEMBANG, POTRETNEWS.com -  Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menahan enam direktur perusahaan perkebunan yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan di area yang dikuasainya secara sengaja atau membiarkan areanya terbakar.
wwwwww