PotretNews.com Senin 23 Januari 2017
Home >  Berita >  Rohul
Rohul
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Penegakan Hukum yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mendapat perlawanan dari pelaku pembakaran hutan/lahan (karhutla) dan perambah kawasan hutan. Tujuh pegawai KLHK, terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polisi Kehutanan (Polhut) disandera di Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau Jumat (2/9/2016).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menegaskan pihaknya akan tindak tegas aksi penyendaraan petugas kehutanan yang dilakukan oleh segerombolan orang diduga suruhan PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul), Riau, AKBP Yusuf Rahmanto menyebutkan, warga masyarakat adat di daerah itu mengajukan beberapa permintaan sebelum akhirnya melepaskan tujuh penyidik yang mereka tahan.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tujuh orang penyidik dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) disandera oleh puluhan orang tidak dikenal. Belakangan para pelaku diduga bagian dari perusahaan.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dalam rangka meningkatkan layanan administrasi kependudukan, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof Zudan Arif Fakrulloh, membuka layanan pengaduan atau pertanyaan terkait dokumen kependudukan seperti kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA) dan lainya.
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa, Dipo Pasaribu (23) warga Kampungbaru, Desa Pekantebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu menikam ibu tirinya, Rolina boru Tampubolon (40). Peristiwa itu terjadi Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 12.00 WIB di kebun kelapa sawit milik Rum di Kampungbaru.
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Jajaran Polres Rokan Hulu mengamankan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias perampokan yang menggunakan senjata airsoft gun metalik beserta 6 butir amunisi. Mereka adalah DS alias Doni, IRR alias Iwan dan RK alias Rino. Mereka bertiga dibekuk di lokasi yang berbeda-beda.
Waspadalah, Riau di Ambang Bencana Asap
Selasa, 30 Agustus 2016 07:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pada Minggu (28/8/2016), Riau dapat dikatakan berada di titik kritis, yakni di ambang bencana asap, jika proses pemadaman gagal mengatasi kebakaran lahan dan hutan yang semakin sulit dikendalikan. Bencana asap selama 18 tahun berturut-turut telah melanda daerah itu.
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Takut terkena dampak akibat kabut asap kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), sekitar 100 kepala keluarga (KK) di Jurong, Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, serta karyawan PT Andika Permata Sawit Lestaris (APSL), masih mengungsi di tempat yang aman.
Karena Kabut Asap, Ratusan Warga Riau Mengungsi
Minggu, 28 Agustus 2016 17:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabut asap di Riau kian parah. Ratusan warga terpaksa diungsikan ke rumah sanak keluarga yang aman dari asap.
Ayla
www www