Home > Berita > Rohil
Rohil
tari-inai-pinggan-dua-belas-budaya-rohil-dalam-warisan-budaya-tak-benda-riau-2020
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Tari Inai Pinggan Dua Belas merupakan tarian khas tradisional asal Rokan Hilir, Provinsi Riau, khususnya dari daerah Panipahan yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) tahun 2020. Tarian ini sebagai adat istiadat Rokan Hilir ditetapkan sebagai WBTB asal Riau berdasarkan Keputusan Mendikbud RI Nomor 1044/P/2020 tentang Warisan Budaya Takbenda Indonesia Tahun 2020.
menilik-sejarah-ritual-budaya-bakar-tongkang-di-bagansiapiapi
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Bagansiapiapi namanya mulai berkibar ke mancanegara berkat ritual yang mendunia yakni Bakar Tongkang. Ritual membakar tongkang (kapal) ini merupakan budaya etnis Tionghoa yang tinggal di sana dan berhasil menyedot wisatawan mancanegara.
dirut-hutama-karya-dipanggil-kpk-terkait-korupsi-pembangunan-kampus-ipdn-rokan-hilir-tahun-2011
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Tbk Budi Harto hari ini, 1 Maret 2022. Dia bakal dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan kampus IPDN tahap II Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada 2011.
perkuat-pengetahuan-dan-pemahaman-jurnalistik-jmsi-rohil-gelar-bimtek
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Senin esok (28/2/2022), pengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rohil di agendakan akan dilantik secara resmi oleh DPD Jaringan Media Siber Indonesia Provinsi Riau. Seiring dengan hal tersebut, Minggu (27/2/2022) seluruh pengurus JMSI Rohil di berikan pembekalan dan pemahaman jurnalistik dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di Aula Napangga lantai I Hotel Lion di Bagansiapiapi.
jmsi-rokan-hilir-bangun-sinergi-dengan-dprd
JMSI Rokan Hilir Bangun Sinergi dengan DPRD
Kamis, 10 Februari 2022 08:25 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) jalin silahturahmi dengan ketua DPRD. Pertemuan tersebut digelar di ruang kerja unsur pimpinan dewan itu, Rabu (9/2/2022).
penerima-uang-rp400-juta-yang-digelapkan-oleh-pegawai-brilink-di-rohil-akhirnya-diringkus
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Aparat kepolisian dari Polsek Kubu dan Polres Rokan Hilir (Rohil) akhirnya meringkus pria yang diduga sebagai penerima aliran dana ilegal dari R (25), pegawai BRI-Link yang melakukan penggelapan uang Rp400 juta dari tempatnya bekerja.
gelapkan-uang-majikan-hingga-rp-400-juta-wanita-asal-kubu-babussalam-rohil-ini-diamankan-polisi
ROHIL, POTRETNEWS.com - Seorang wanita berinisial RA (25) diamankan polisi dari Polsek Kubu, Rokan Hilir (Rohil), Riau. Gara-gara dirinya menggelapkan uang sang majikan sebesar Rp 400 juta.
terombangambing-di-tengah-lautan-beberapa-hari-dua-nelayan-rohil-ditemukan-selamat
ROHIL, POTRETNEWS.com - Dua orang nelayan yang dikabarkan hilang di Perairan Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sejak Rabu (13/1/2022), yakni Udin (40) dan Ijul (34), akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh nelayan lain.
dua-nelayan-rohil-hilang-di-sekitar-perairan-pulau-halang-dua-hari-hilang-kontak
ROHIL, POTRETNEWS.com - Dua orang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sejak dua hari terakhir. Hingga Jumat (14/1/2022) ini, kedua nelayan yang masing-masing bernama Udin (40) dan Ijul (34), masih dalam pencarian.
nekat-bobol-toko-dan-bawa-kabur-racun-rumput-pria-asal-sungaitapah-rohil-ini-dibui
ROHIL, POTRETNEWS.com - Akibat ulahnya yang nekat membobol toko dan menggondol racun rumput, seorang pria di Kepenghulan Sungaitapah harus berurusan dengan pihak berwajib. Ia bahkan dibui di sel tahanan Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau.
wwwwww