Home > Berita > Peristiwa
Peristiwa
gagal-atasi-banjir-wali-kota-pekanbaru-firdaus-dinilai-hanya-bisa-membuat-kolam-untuk-masyarakat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unri menilai Wali Kota Pekanbaru, Firdaus gagal dalam rangka penuntasan permasalahan banjir, bahkan dibawah kepemimpinan Firdaus, Pekanbaru menjadi langganan banjir ketika hujan turun. Tercatat ada 11 titik lokasi banjir yang terdiri dari 1.006 Kepala Keluarga (KK) dan 1.108 rumah yang terdampak setelah hujan deras mengguyur kota madani ini beberapa hari lalu. BEM Unri mengaku prihatin dengan nasib Kota Pekanbaru.
kri-nanggala402-tenggelam-di-kedalaman-838-meter-sangat-kecil-kemungkinan-bisa-diselamatkan
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam di kedalaman 838 meter. Ia menyebutkan, sangat kecil kemungkinan para awak kapal bisa diselamatkan.
wali-kota-pekanbaru-akui-lalai-berikan-izin-perumahan-di-kawasan-resapan-air
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bencana banjir yang melanda Pekanbaru beberapa waktu belakangan diduga juga disebabkan oleh faktor luapan dari anak Sungai Sail, yang masih mengalami pendangkalan. Ditambah lagi saat ini Kota Pekanbaru merupakan kawasan datar, dimana ketinggian tanah Kota Pekanbaru dengan air laut sangat rendah, yaitu antara 25 sampai 50 centimeter, sehingga Kota Pekanbaru kerap menjadi langganan banjir.
1108-rumah-terdampak-akibat-banjir-di-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pekanbaru mencatat ada 11 titik lokasi banjir di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut. Dari jumlah titik lokasi banjir itu, sebanyak 1.006 Kepala keluarga (KK) dan 1.108 rumah terdampak. Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra didampingi Sekretaris Maisel Fidayesi menjelaskan, rata-rata wilayah terdampak banjir digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Kedalamannya antara 0,5 hingga 2 meter.
ketua-umum-koni-riau-emrizal-pakis-meninggal-akibat-covid19
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis, dinyatakan meninggal pada Sabtu (24/4) di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru. Kabar berpulangnya mantan pejabat Pemprov Riau tersebut beredar disejumlah grup perpesanan insan pers.
permukiman-warga-tangkerang-utara-pekanbaru-terendam-banjir-petugas-antar-makanan-buka-dan-sahur
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Banjir yang melanda permukiman warga di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, menjadi perhatian Gubernur Riau Syamsuar. Orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini menemui sejumlah korban banjir yang diunsikan ke posko pengungsian, Jumat (23/4/2021), melansir Kompas.com.
ustaz-zacky-mirza-ternyata-terkena-angin-duduk
Ustaz Zacky Mirza Ternyata Terkena Angin Duduk
Selasa, 20 April 2021 14:05 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com — Ustadz Zacky Mirza pingsan saat berdakwah di Masjid Al-Mukaram di Desa Rawangkao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau. Lalu apa penyebab Ustaz Zacky sempat tidak sadarkan diri?
ustaz-kondang-zacky-mirza-pingsan-saat-berzikir-bersama-umat-islam-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ustaz Zacky jatuh pingsan saat memimpin zikir. Hal itu diketahui dari video pendek yang belakangan tersebar di kalangan peliput. Awalnya, Zacky Mirza ingin menutup ceramah dan mengajak jamaah untuk berzikir.
kebakaran-hebat-melanda-kafe-di-hotel-riau-kerugian-ditaksir-rp15-miliar
BANDUNG, POTRETNEWS.com — Sebuah kafe di Hotel Riau, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cihapit, Kota Bandung, terbakar hebat, Senin (19/4/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kebakaran itu, namun kerugian materiel ditaksir mencapai Rp1,5 miliar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, api yang berkobar masih kecil dan langsung mendapatkan penanganan petugas Damkar Kota Bandung. Tampak sejumlah personel damkar sedang memadamkan api.
tragis-pekerja-gudang-tewas-dalam-kondisi-leher-terjepit-pembatas-lift
SURABAYA, POTRETNEWS.com — Tragis, seorang pekerja tewas terjepit pembatas lift di jawa Timur, Akhir pekan lalu, Sabtu (17/4/2021). Pekerja gudang Victory Plastik di Jalan Kyai Tambak Deres 292, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur tewas terjepit pembatas lift, sekitar pukul 07.58 WIB.
wwwwww