Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
per-6-agustus-sudah-1555-hektar-hutan-dan-lahan-riau-terbakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang selalu menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan. Hingga hari ini tercatat 1.555 hektare hutan dan lahan di Bumi Lancang Kuning –julukan Riau– musnah.
hutan-riau-masih-membara-2-helikopter-bom-air-dikirim
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirim dua unit helikopter pengebom air jenis Bell 214. Ini untuk memperkuat upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.
titik-panas-tandatanda-kebakaran-hutan-di-riau-terus-bermunculan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah titik panas yang mengindikasikan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen terus bermunculan di Provinsi Riau, yang saat ini menyebar di tiga kabupaten, Minggu (7/8/2016) .
kebakaran-hutan-juga-terpantau-di-kampar-dan-rohil
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan terjadi tiga kabutapen di Riau, Minggu (7/8/2016). Tim Satgas udara dan darat penanggulangan kabut asap Riau kembali harus berjibaku menjinakan api.
diduga-tutup-aliran-sungai-masyarakat-tapung-pertanyakan-legalitas-pt-lindai-jaya-lestari
BANGKINANG, POTRETNEWS.com – PT Lindai Jaya Lestari yang beralokasi di Desa Senamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, saat ini masih menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat setempat. Selain karena diduga terlibat perusakan alam, mereka juga diduga tidak mengantongi izin usaha alias tidak memiliki legalitas yang jelas.
bikin-hujan-buatan-1-ton-garam-disebar-di-langit-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama dengan satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) menyebar 1.000 kilogram garam di langit Riau sebagai upaya menghasilkan hujan buatan di Provinsi Riau, Sabtu (6/8/2016).
lahan-di-bengkalis-dan-rohul-kembali-terbakar-ini-potretnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hari ini, Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali menemukan titik api di Riau. Satgas Udara kembali melakukan water bombing.
tak-mutlak-berprestasi-umri-jaring-mahasiswa-dari-keluarga-miskin-yang-orang-tuanya-tak-berniat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menjaring mahasiswa miskin. Mereka akan dibiayai melalui beasiswa Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp1 miliar untuk tahun 2016.
anggota-dpr-ini-curiga-ada-kongkalikong-terkait-sp3-kasus-karhutla-di-polda-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu merasa ada keanehan diterbitkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan diduga terlibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2015 lalu. Kecurigaan itu membuat dirinya meyakini ada sesuatu kejanggalan dalam penerbitan itu.
kini-populasi-harimau-sumatera-tersisa-kurang-dari-400-ekor
JAKARTA, POTRETNEWS.com - World Wide Fund for Nature menyebutkan jumlah populasi harimau Sumatera diperkirakan kurang dari 400 ekor, baik liar maupun pada kebun binatang yang tersebar di seluruh Pulau Sumatera.
wwwwww