Home > Berita > Hukrim
Hukrim
hatihati-jangan-terprovokasi-selebaran-menghujat-calon-bupati-beredar-di-pelalawan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Suhu politik di Kabupaten Pelalawan, Riau, kian hangat karena dua pasangan calon peserta pilkada berusaha melakukan pendekatan intensif dengan masyarakat untuk memenangkan pemilihan pada 9 Desember 2015.
masya-allah-setelah-ditinggal-mati-anakistri-seorang-pria-di-inhil-malah-habisi-nyawa-ayah
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Diduga mengalami gangguan jiwa setelah ditinggal mati anak dan istrinya, seorang pria berinisial IS (30), kemudian menghabisi nyawa bapak kandungnya, Halim (60) Kamis (17/9/2015) lalu.
terbongkar-karena-lahan-terbakar-dua-perusahaan-di-pelalawan-diduga-salah-gunakan-izin-dari-kebun
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dua perusahaan di Kabupaten Pelalawan, Riau, disebut-sebut mengalihkan izin yang diterbitkan pemerintah pusat dari semula membuka perkebunan kelapa sawit, menjadi kebun akasia.
jokowi-tegaskan-pembakar-hutan-terus-dikejar-dari-kroco-sampai-direksi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah akan menindak tegas semua pihak yang melakukan pembakaran hutan. Dia pun menegaskan bahwa tak hanya level bawah yang akan diseret ke hukum, tetapi juga sampai ke level direksi.
nilainya-fantastis-kasus-dugaan-korupsi-pembangunan-kantor-bupati-rokan-hilir-bakal-diambil-alih
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berencana mengambil alih kasus dugaan korupsi pembangunan Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang kini tengah ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau.
sudah-jadi-napi-kasus-kehutanan-kini-mantan-bupati-pelalawan-azmun-jaafar-diperiksa-sebagai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, Tengku Azmun Jaafar kembali dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau, Kamis (17/9/2015). Dia dipanggil masih terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan perkantoran Bhakti Praja Pelalawan tahun 2002, 2007, 2008, 2009, dan 2011.
kasus-bakar-hutan-terulang-setiap-tahun-perusahaan-seperti-cuek-dengan-pasalpasal-pidana-berikut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Miris! Sanksi hukum yang terbilang berat seperti tak membuat takut apalagi jera para pelaku pembakar hutan dan lahan. Buktinya, kasus serupa selalu terulang dan tanpa terasa telah berlangsung selama 18 tahun. Selama itu pula, pemerintah seperti ”diakali” perusahaan. Karena, perusahaan yang membakar hutan atau lahan, selalu saja pemerintah yang memadamkan!
korupsi-retribusi-parkir-mantan-kadishub-dumai-divonis-5-tahun-penjara-denda-rp200-juta
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru, Riau, memvonis mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Taufik Ibrahim dengan penjara lima tahun enam bulan karena dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus korupsi retribusi parkir dan terminal barang.
bahaya-kirjauhari-mengaku-tidak-sendirian-nikmati-uang-annas-maamun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menetapkan satu orang anggota DPRD Riau periode 2009-2014 sebagai tersangka, dalam kasus suap pembahasan APBDP 2014 dan APBD 2015. Namun, jumlah tersangka dari unsur DPRD kemungkinan akan bertambah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.
sssttt-kabarnya-ada-perusahaan-malaysia-yang-ikut-bakar-hutan-kita
JAKARTA, POTRETNEWS. com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, ada perusahaan Malaysia yang diduga turut andil dalam pembakaran hutan di Indonesia. Perusahaan itu termasuk dalam 20 perusahaan yang kini tengah diselidiki aparat kepolisian.
wwwwww