Home > Berita > Hukrim
Hukrim
kasus-bakar-hutan-terulang-setiap-tahun-perusahaan-seperti-cuek-dengan-pasalpasal-pidana-berikut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Miris! Sanksi hukum yang terbilang berat seperti tak membuat takut apalagi jera para pelaku pembakar hutan dan lahan. Buktinya, kasus serupa selalu terulang dan tanpa terasa telah berlangsung selama 18 tahun. Selama itu pula, pemerintah seperti ”diakali” perusahaan. Karena, perusahaan yang membakar hutan atau lahan, selalu saja pemerintah yang memadamkan!
korupsi-retribusi-parkir-mantan-kadishub-dumai-divonis-5-tahun-penjara-denda-rp200-juta
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru, Riau, memvonis mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Taufik Ibrahim dengan penjara lima tahun enam bulan karena dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus korupsi retribusi parkir dan terminal barang.
bahaya-kirjauhari-mengaku-tidak-sendirian-nikmati-uang-annas-maamun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menetapkan satu orang anggota DPRD Riau periode 2009-2014 sebagai tersangka, dalam kasus suap pembahasan APBDP 2014 dan APBD 2015. Namun, jumlah tersangka dari unsur DPRD kemungkinan akan bertambah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.
sssttt-kabarnya-ada-perusahaan-malaysia-yang-ikut-bakar-hutan-kita
JAKARTA, POTRETNEWS. com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, ada perusahaan Malaysia yang diduga turut andil dalam pembakaran hutan di Indonesia. Perusahaan itu termasuk dalam 20 perusahaan yang kini tengah diselidiki aparat kepolisian.
ternyata-ini-7-perusahaan-yang-diduga-jadi-biang-bencana-asap-dan-kebakaran-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan Kepolisian sudah menetapkan tujuh korporasi sebagai tersangka dalam kasus kebakaran hutan. Badrodin mengatakan total tersangka mencapai 140, dengan 7 di antaranya merupakan korporasi.
gerak-cepat-kejar-pihak-yang-diduga-bakar-lahan-polda-riau-tahan-direktur-pt-langgam-inti-hibrindo
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menangkap Direktur PT Langgam Inti Hibrindo (LIH), Frans Katihotang (48), terkait dugaan kasus pembakaran hutan dan lahan seluas 355 hektare di Kabupaten Pelalawan.
anggota-dprd-riau-ini-heran-ratusan-hektar-lahan-di-arealnya-terbakar-tapi-pt-safari-riau-belum
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi A DPRD Riau Sugianto mempertanyakan kejelasan proses hukum terhadap PT Safari Riau, atas kasus kebakaran lahan seluas 120 hektar di lokasi usaha yang berada di Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, bulan lalu. Sampai sejauh ini belum ada tindakan polisi memanggil pihak perusahaan.
gawat-hanya-dalam-sepekan-penderita-ispa-di-pekanbaru-tembus-4700-orang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengungkapkan jumlah penderita Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) terus meningkat.
usai-diperiksa-mantan-anggota-dprd-riau-kirjauhari-langsung-ditahan-kpk
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan anggota DPRD Riau, A Kirjuhari yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Riau tahun 2014 dan atau RAPBD Riau tahun 2015, Rabu (16/9). Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di gedung KPK, Jakarta.
sedang-di-kamar-wisma-di-rohul-bandar-narkoba-dan-pacarnya-ditangkap
PASIRPANGARAIAN, POTRETNEWS.com - Aparat Polsek Tambusai Utara, Rohil menangkap seorang yang diduga sebagai bandar narkoba asal Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/9/2015).
wwwwww