Majikan Kejam yang Aniaya dan Buang Pembantu di Bawah Umur ke Siak Hulu Ditangkap di Jalan Riau

Majikan Kejam yang Aniaya dan Buang Pembantu di Bawah Umur ke Siak Hulu Ditangkap di Jalan Riau

Salomi (Baju merah) didampingi polisi dan lembaga terkait lainnya.

Selasa, 14 Juni 2016 15:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reskrimum Polda Riau dan Polsek Siak Hulu, Kampar, berhasil meringkus majikan yang diduga menganiaya dan membuang asisten rumah tangga bernama Salomi. Saat ditemukan waktu itu, kondisi anak umur 15 tahun tersebut sangat memperihatinkan, dengan bekas luka pukulan benda tumpul di tubuhnya. Informasi yang dirangkum, majikan Salomi ini ditangkap tim gabungan pada Sabtu (11/6/2016) malam kemarin, di rumahnya, Jalan Riau, Gang H Saeran, Kota Pekanbaru, Riau. "Sudah, kita sudah mengamankan yang bersangkutan, dibantu Dit Reskrimum," jawab Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, didampingi Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi.

Pihaknya, sambung Brigjen Supriyanto, masih memeriksa dan memproses sang majikan untuk memastikan dugaan penelantaran dan penganiayaan. "Ya kan sudah dilimpahkan ke Dit Reskrimum, ini masih kita proses," imbuhnya saat diwawancarai, Selasa (14/6/2016) siang.

Terlacaknya keberadaan sang majikan yang belakangan diketahui berinisial CF itu berawal setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan panjang, termasuk menelusuri alamat pihak penyalur Salomi yang kebetulan beralamat di Provinsi Jambi. Dari situ lah aparat akhirnya berhasil mengantongi alamat lengkap CF.

Diberitakan sebelumnya, anak di bawah umur bernama Salomi asal Nusa Tenggara Timur itu ditemukan warga dan diserahkan ke Polsek Siak Hulu dalam kondisi memperihatinkan, awal Juni 2016 lalu. Tubuhnya kurus, sakit dan banyak bekas luka di tangan dan punggung, diduga bekas pukulan benda tumpul.

Salomi mengaku sering dianiaya majikannya (CF). Bahkan sudah berbulan-bulan tidak digaji. Selain itu dia juga hidup tidak layak di rumah sang majikan, belum lagi Salomi hanya diberi makan seadanya. Dalam kondisi itu korban dibuang ke Siak Hulu dan akhirnya diselamatkan warga dan polisi. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Kampar, Hukrim
wwwwww