PotretNews.com Rabu 20 Februari 2019
Home > Berita > Hukrim
Hukrim
jokowi-tegaskan-pembakar-hutan-terus-dikejar-dari-kroco-sampai-direksi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah akan menindak tegas semua pihak yang melakukan pembakaran hutan. Dia pun menegaskan bahwa tak hanya level bawah yang akan diseret ke hukum, tetapi juga sampai ke level direksi.
nilainya-fantastis-kasus-dugaan-korupsi-pembangunan-kantor-bupati-rokan-hilir-bakal-diambil-alih
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berencana mengambil alih kasus dugaan korupsi pembangunan Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang kini tengah ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau.
sudah-jadi-napi-kasus-kehutanan-kini-mantan-bupati-pelalawan-azmun-jaafar-diperiksa-sebagai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, Tengku Azmun Jaafar kembali dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau, Kamis (17/9/2015). Dia dipanggil masih terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan perkantoran Bhakti Praja Pelalawan tahun 2002, 2007, 2008, 2009, dan 2011.
kasus-bakar-hutan-terulang-setiap-tahun-perusahaan-seperti-cuek-dengan-pasalpasal-pidana-berikut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Miris! Sanksi hukum yang terbilang berat seperti tak membuat takut apalagi jera para pelaku pembakar hutan dan lahan. Buktinya, kasus serupa selalu terulang dan tanpa terasa telah berlangsung selama 18 tahun. Selama itu pula, pemerintah seperti ”diakali” perusahaan. Karena, perusahaan yang membakar hutan atau lahan, selalu saja pemerintah yang memadamkan!
korupsi-retribusi-parkir-mantan-kadishub-dumai-divonis-5-tahun-penjara-denda-rp200-juta
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru, Riau, memvonis mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Taufik Ibrahim dengan penjara lima tahun enam bulan karena dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus korupsi retribusi parkir dan terminal barang.
bahaya-kirjauhari-mengaku-tidak-sendirian-nikmati-uang-annas-maamun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menetapkan satu orang anggota DPRD Riau periode 2009-2014 sebagai tersangka, dalam kasus suap pembahasan APBDP 2014 dan APBD 2015. Namun, jumlah tersangka dari unsur DPRD kemungkinan akan bertambah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.
sssttt-kabarnya-ada-perusahaan-malaysia-yang-ikut-bakar-hutan-kita
JAKARTA, POTRETNEWS. com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, ada perusahaan Malaysia yang diduga turut andil dalam pembakaran hutan di Indonesia. Perusahaan itu termasuk dalam 20 perusahaan yang kini tengah diselidiki aparat kepolisian.
ternyata-ini-7-perusahaan-yang-diduga-jadi-biang-bencana-asap-dan-kebakaran-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan Kepolisian sudah menetapkan tujuh korporasi sebagai tersangka dalam kasus kebakaran hutan. Badrodin mengatakan total tersangka mencapai 140, dengan 7 di antaranya merupakan korporasi.
gerak-cepat-kejar-pihak-yang-diduga-bakar-lahan-polda-riau-tahan-direktur-pt-langgam-inti-hibrindo
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menangkap Direktur PT Langgam Inti Hibrindo (LIH), Frans Katihotang (48), terkait dugaan kasus pembakaran hutan dan lahan seluas 355 hektare di Kabupaten Pelalawan.
anggota-dprd-riau-ini-heran-ratusan-hektar-lahan-di-arealnya-terbakar-tapi-pt-safari-riau-belum
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi A DPRD Riau Sugianto mempertanyakan kejelasan proses hukum terhadap PT Safari Riau, atas kasus kebakaran lahan seluas 120 hektar di lokasi usaha yang berada di Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, bulan lalu. Sampai sejauh ini belum ada tindakan polisi memanggil pihak perusahaan.
wwwwww