PotretNews.com Selasa 25 September 2018

SMP Juara Pekanbaru Sukses Raih Akreditasi A, Ini Dia Kisahnya

SMP Juara Pekanbaru Sukses Raih Akreditasi A, Ini Dia Kisahnya

Foto bersama Asesor H Simbolon SPd dan May Hendri SPd MPd.

Kamis, 03 November 2016 05:01 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekolah SMP Juara Pekanbaru Provinsi Riau mendapatkan nilai akreditasi peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada 26-27 Agustus 2016 lalu.BERITA TERKAIT:

. Raih 19 Gelar, Tim Pramuka SMP Juara Pekanbaru Sabet Juara Umum Lomba Perkemahan Penggalang

. Tambah Pundi Prestasi, SMP Juara Juara 1 Lomba Mading 3D se-Pekanbaru

Ads
. Mengintip Program ”Peta Mimpi” SMP Juara Pekanbaru; Membimbing Siswa Bikin Rencana dan Melihat Hasilnya 10 Tahun Mendatang

. Hebat… Untuk ke-8 Kalinya, SMP Juara Pekanbaru Sabet Juara I Lomba Mading se-Riau

Proses visitasi akreditasi SMP Juara Pekanbaru dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Riau. Pada kesempatan tersebut H Simbolon SPd dan May Hendri SPd MPd bertindak sebagai asesor utusan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Riau.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standar penilaian yaitu; standard isi, proses, kompetensi, pendidik, sarana, pengelolaan, biaya dan nilai. Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya kroscek ulang di kemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.

SIMAK:

. Mulai Februari 2017, Hanya Media Massa Terverifikasi Dewan Pers yang Boleh Meliput

Pada 26 Oktober 2016 hasil penilaian dari Badan Akreditasi melalui SK No : 581/BAP-SM/ KP-09/X/2016 menetapkan Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Binaan RZ mendapat predikat akreditasi A dengan nilai 90. SK ini disampaikan langsung oleh Ketua Akreditasi Pekanbaru Drs H Mukhtar Is.

”Saya ucapkan selamat dan sukses bagi SMP Juara Pekanbaru yang telah memperoleh nilai A,” kata dia.

Sementara Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah mengungkapkan capaian ini merupakan karunia dari Allah Swt, dan hasil kerja keras dari semua Tim. ”Walaupun dengan keterbatasan SDM, namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww