Home > Artikel > Serbaneka
Serbaneka
Petualangan Columbus Mencari Indonesia (1)
ternyata-columbus-temukan-benua-amerika-saat-columbus-mencari-indonesia
KAPAL Santa Maria, Pinta dan Nina berangkat dari Pelabuhan Palos, Spanyol, 3 Agustus 1492. Ekspedisi yang dipimpin Christopher Columbus tersebut mengemban misi mencari Indies alias Kepulauan Rempah alias negeri yang hari ini bernama Indonesia.
ini-dia-9-keutamaan-puasa-syawal-yang-nilainya-sama-dengan-puasa-setahun-penuh
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Selepas Ramadhan dan Idul Fitri, ada salah satu ibadah yang sangat utama untuk dikerjakan oleh umat Islam. Ibadah tersebut adalah puasa sunnah Syawal.
jangan-ucapkan-minal-aidin-wal-faizin-ini-ucapan-selamat-idul-fitri-yang-benar
MEMASUKI hari Idul Fitri, umat Islam di Indonesia sudah terbiasa mendengar atau berucap Minal Aidin Wal Faizin yang kemudian disambungkan dengan kalimat 'Mohon maaf lahir dan batin'. Seolah-olah Minal Aidin Wal Faizin mempunyai arti mohon maaf lahir dan batin.
begini-tanda-orang-yang-berhasil-meraih-malam-lailatul-qadar
MALAM lailatul qadar adalah malam kemuliaan. Malam yang pahalanya sama dengan beribadah seribu bulan atau 83 tahun.
keren-panglipuran-bali-terpilih-sebagai-desa-paling-bersih-di-dunia
BALI, POTRETNEWS.com - Selain keindahan alamnya, salah satu yang membuat Bali menjadi ''magnet'' pariwisata adalah adat istiadat dan tradisi budaya yang masih dipegang teguh dan diwariskan hingga turun temurun. Tak heran jika Bali mendapat penghargaan dua kali sebagai ''Pulau Terindah di Dunia tahun 2015 & 2016'' versi pembaca majalah wisata CN Traveler di Moskow, Rusia.
teganya-wanita-ini-main-indehoi-dengan-pria-lain-di-sebelah-bayinya-yang-tertidur-pulas
DENPASAR, POTRETNEWS.com - Nafsu LD (25) sepertinya sudah kelewatan. Bahkan di samping anaknya yang baru berumur setahun itu, dia bisa melakukan hubungan dengan pria lain yang bukan suaminya. Mirisnya lagi itu dilakukan di saat suaminya pergi memancing.
suami-jadi-pak-wali-tapi-istri-tetap-setia-jualan-nasi
MALANG, POTRETNEWS.com - Berstatus sebagai istri Wakil Wali Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Endang Taqiyyah tidak membuat kehidupan sehari-harinya berubah drastis. Profesinya sebagai penjual nasi di kantin asrama putri Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang masih dijalankannya.
ini-situssitus-penyedia-kredit-online-apa-syaratnya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Makin banyak kemudahan yang ditawarkan internet pada penggunanya. Dari mulai belanja online, layanan jasa ojek, kini fasilitas kredit pun bisa didapat dari dunia maya.
kepala-bappeda-dan-4-anggota-dprd-tertangkap-main-judi-di-hotel
MEDAN, POTRETNEWS.com - Empat Anggota DPRD dan pejabat teras Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan perbuatan tak terpuji. Mereka ditangkap polisi karena kedapatan main judi di sebuah hotel di Medan.
pilot-sesak-napas-lion-air-acehbatam-didaratkan-di-kualanamu
MEDAN, POTRETNEWS.com - Pilot Lion Air JT 811 yang sedang menerbangkan pesawat dari Aceh ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, tiba-tiba mengalami sesak napas, Jumat (25/3/2016) sore. Akibatnya, pesawat didaratkan mendadak di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).
wwwwww