Home > Berita > Umum
Umum
mengulik-perjalanan-haji-indonesia-tahun-1952-naik-kapal-ongkos-rp7500-pesawat-rp16000
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perjalanan jemaah haji di Nusantara sebelum proklamasi kemerdekaan Indonesia menggunakan moda transportasi laut, kapal.
beratnya-cobaan-dan-perjuangan-perjalanan-haji-di-era-kolonial
JAKARTA, POTRETNEWS.com - KRH Muhammad Adnan, Ketua Mahkamah Tinggi Islam se-Jawa dan Madura mengungkap, perjalanan haji di era kolonial amatlah berat dan penuh cobaan.
beginilah-perjalanan-haji-pada-1800an
Beginilah Perjalanan Haji pada 1800-an...
Jum'at, 03 Agustus 2018 20:18 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perjalanan haji pada masa lalu menyimpan banyak cerita. Pada masa itu, berhaji merupakan perjalanan ibadah yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mapan secara ekonomi.
116-haji-ilegal-dari-indonesia-tertangkap-aparat-arab-saudi-terbanyak-dari-4-daerah-ini
MAKKAH, POTRETNEWS.com - Sebanyak 116 warga negara Indonesia (WNI) dari berbagai daerah tertangkap aparat Arab Saudi di hotel kawasan Misfalah, Makkah, karena mencoba melaksanakan ibadah haji melalui jalur ilegal.
jam-gadang-bukittinggi-dipagari-seng-ini-alasannya
BUKITTINGGI, POTRETNEWS.com – Kawasan Jam Gadang Bukittinggi, masih dipagari seng. Hal itu dilakukan karena Pemerintah Kota Bukittinggi sedang memugar pedestrian di kawasan Jam Gadang.
jadi-bakal-cawapres-pilihan-ulama-inilah-sosok-ustaz-abdul-somad-lengkap-dengan-keluarga-dan
ASAHAN, POTRETNEWS.com - Siapa yang tak kenal dengan Ustaz Abdul Somad (UAS)? Somad, sebagai seorang pendakwah. Videonya pun banyak menyebar di media sosial dan sudah populer di seluruh penjuru Indonesia.
demi-sekolah-siswa-sd-di-kabupaten-kampar-nekat-lintasi-jembatan-rusak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sepertinya tak ada yang peduli pada anak-anak SD di Kabupaten Kampar, Riau, ini. Selama dua tahun mereka menantang maut berjalan di atas jembatan lapuk demi menuntut ilmu.
sempat-kehilangan-beasiswa-diduga-garagara-jadi-mualaf-begini-cerita-awal-ketertarikan-arnita
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Arnita Rodelina Turnip nonaktif kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) sejak 2016 lalu, setelah Beasiswa Utusan Daerah (BUD) untuk dirinya dihentikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Pencabutan beasiswa Arnita itu terjadi setelah dirinya mualaf (masuk Islam).
rpd-kuansing-fm-akan-liput-event-nasional-pacu-jalur-tahun-2018
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau Ir H Syamsir Alam mengunjungi Kementerian Kominfo Republik Indonesia untuk memastikan Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuansing FM bisa Mengudara saat Pacu Jalur, Rabu (1/8/2018) di Jakarta.
ingkar-janji-bangun-ruang-terbuka-hijau-dprd-siak-akan-panggil-manajemen-ptpn-v-lubukdalam
SIAK, POTRETNEWS.com - DPRD Kabupaten Siak akan memanggil manajeman PTPN V Lubukdalam terkait batalnya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). DPRD akan menuntut janji pihak perusahan, membangun RTH di Kecamatan Lubukdalam.
wwwwww